Partai Demokrat dan PAN Manado Terima Berkas Pendaftaran Imba Sebagai Calon Wali Kota

oleh -4637 Dilihat
Imba mendaftar Calon Wali Kota Manado di Partai Demokrat, Rabu (5/6/2024).

MANADONET.COM – Dikawal ratusan pendukungnya, Jimmy Rimba Rogi alias Imba mendaftarkan diri sebagai Calon Wali Kota Manado di Partai Demokrat dan PAN, Rabu (5/6/2024).

Diketahui, setelah mengantongi surat penugasan dari DPP Partai Golkar, Imba mendaftar lebih dulu ke PSI, PKS, Gerindra dan Perindo.

Imba membeber, ia kembali mendapatkan penugasan untuk mencari dukungan. Pasalnya, Partai Golkar butuh koalisi agar bisa mengusung calon di Pilwako 2024.

“Setelah mendapatkan restu dari Ketua Umum, Pak Airlangga dan Ibu CEP, makanya saya datang (daftar),” ujar Imba di Sekretariat Partai Demokrat.

Imba menyerahkan berkas pendaftaran kepada Tim Penjaringan Pilkada DPD PAN Manado.

Dia mengakui telah berkomunikasi dengan Ketua DPD II Partai Demokrat Sulut, Elly Engelbert Lasut. “Ketua (Elly) bilang, kenapa baru muncul. Sudah lama torang tunggu. Kita jawab, kita baru talapas karena sebelumnya tagepe,” kata Imba sambil tertawa.

Ketua Harian Partai Demokrat Manado, RAS Didi Sjafii mengungkapkan, kehadiran Imba sangat membanggakan. “Pesan Pak Elly, harus disambut karena Pak Imba sahabat lama. Buktinya, semua Katua PAC Manado hadir,” katanya.

Didi mengakui, pendaftaran Imba diterima dan akan diproses oleh Tim Penjaringan PD Sulut. “Kami tentu berharap, jika ada penetapan calon, itu Pak Imba,” kata Sjafii.

Usai mendaftar di Demokrat, Imba menyerahkan berkas pendaftaran ke Tim Penjaringan Calon Pilkada DPD 2 PAN Manado.

Imba diterima Koordinator Pilkada PAN Manado, Iqbal Ansari. “Penatua Imba merupakan calon yang kami tunggu untuk mendaftar. Karena beliau adalah sosok yang sarat pengalaman serta memiliki elektabilitas yang tinggi. Kami sangat berharap Imba dan PAN bisa sama-sama bertarung di Pilwako Manado,” pungkas Iqbal. (kit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.