Berbagi Ilmu Dengan Anak-Anak Di Pasar Bersehati, Himaju AB Polimdo Tunjukkan Norma Sosial Sebagai Akademisi

oleh -706 Dilihat

MANADONET.COM – Tidak mau terkesan seremonial saja dalam memperingati HUT ke-33 tahunnya, Himpunan Mahasiswa Jurusan (Himaju) Administrasi Bisnis (AB) Politeknik Negeri Manado (Polimdo) melaksanakan sebuah kegiatan sosial yaitu berbagi pengetahuan dengan anak-anak di Pasar Bersehati Manado, pada Sabtu (15/6/2024).

Anak-anak yang disasar oleh Himaju AB Polimdo merupakan juga binaan dari komunitas Relawan Dinding Manado.

Menurut Ketua Himaju AB Polimdo, Maulana Farzan dalam kegiatan ini mereka membagi kelas besar dan kelas PAUD, dengan materi yang tentunya berbeda.

“Hari ini kami memberikan pengetahuan tentang digital marketing bagi kelas besar dan pengenalan huruf dan angka, sekaligus mewarnai kepada anak-anak usia PAUD,” ujar Ketua Himaju AB Polimdo, Maulana Farzan.

Maulana Farzan pun menceritakan bahwa hal yang mereka lakukan ini merupakan sebuah pengalaman baru, dimana menurutnya tidak mudah untuk mengajar kepada anak-anak, karena diperlukan strategi khusus.

“Tapi, kami punya cara untuk bisa menenangkan anak-anak ini dengan memberikan mereka games, kemudian diberikan hadiah atau rewards kepada mereka,” ucapnya sambil tersenyum.

Farzan pun menambahkan lewat kegiatan ini pula bisa menumbuhkan jiwa sosial bagi para rekan-rekan mahasiswanya, dimana disekitar kita banyak orang yang membutuhkan uluran tangan dari para akademisi.

“Kami mencoba menjalankan tugas tridharma perguruan tinggi, yakni memberikan perhatian kepada mereka yang perlu diperhatikan. Intinya, sebelum melihat keluar, cobalah memperhatikan kekurangan yang masih ada di lingkungan kita sendiri,” ungkap Ketua Himaju AB Polimdo ini.

Sementara itu diwaktu bersamaan Wakil Ketua Dinding Manado, Angelica Gabriela Tiow, menyambut baik kehadiran dari Himaju AB Polimdo dan mengucapkan banyak terima kasih atas waktu dan pengetahuannya yang sudah dibagikan kepada anak-anak.

“Sebelum Himaju AB Polimdo mengajar di sini, sebelumnya juga ada mahasiswa AB Polimdo mengajarkan anak-anak tentang PKN, peran dari Polimdo sangat penting juga dalam proses pembelajaran anak-anak di sini. Semoga ke depannya hubungan Komunitas Dinding Manado dan Jurusan AB Polimdo terus terjaga, jika teman-teman Himaju mau datang lagi secara perseorangan kami sangat terbuka,” pungkas Tiow.(CL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.