Tim Pengabdian Polimdo Mengadakan Pengabdian Membekali Remaja & Pembina Remaja Manado Utara 1

oleh -494 Dilihat

MANADONET.COM – Pendidikan karakter remaja memegang peran penting dalam membentuk generasi masa depan yang kuat dan bertanggung jawab. Di era kontemporer yang penuh dengan berbagai tantangan, karakter yang kokoh dan nilai-nilai moral yang kuat adalah fondasi utama yang dibutuhkan oleh remaja Kristen. Gereja memiliki peran strategis dalam memastikan pertumbuhan karakter remaja yang seimbang dan beretika.

Melalui pengabdian ini, di berikan pembekalan kepada remaja & pembina remaja untuk menganalisis kontribusi gereja sebagai mitra efektif bagi orang tua dalam membentuk karakter remaja, serta bagaimana pendidikan karakter di gereja dapat memenuhi kebutuhan individu masing-masing remaja di era kontemporer.

Dari pembekalan ini menunjukkan bahwa peran gereja, keluarga dan komunitas sangat vital dalam memberikan dukungan, pendidikan serta bimbingan kepada remaja Kristen dalam menghadapi tantangan-tantangan seperti pengaruh teknologi dan godaan-godaan negatif.

Kerjasama antara gereja, keluarga, sekolah dan lembaga terkait menjadi kunci dalam membentuk karakter remaja Kristen.

Dengan pendekatan yang relevan dan inklusif, remaja Kristen dapat tumbuh dalam iman dan menjadi penerus yang kuat bagi bangsa dan gereja di masa depan, materi ini diberikan oleh Stevie Kaligis., SE., Ak., MM., CA.

Pengabdian ini juga diisi dengan materi tentang model pertanggungjawaban keuangan organisasi gereja yang sesuai dengan kaidah-kaidah transparansi oleh Anita Wauran., SE.,Ak., M.,Ak., CA, seringkali remaja dan pembina remaja tidak memahami model laporan pertanggungjawaban keuangan organisasi gereja, sehingga sering terjadi saling menuduh dan menyalahkan karena tidak transparannya laporan keuangan

Pengabdian ini dilaksanakan di Wale Cristi Kabupaten Minahasa Utara, Kamis (27/06/2024) oleh Tim Dosen Politeknik Negeri Manado, Stevie kaligis., SE., AK., MM., CA dan Anita Wauran., SE.,Ak., M.,Ak., CA, bekerjasama dengan Komisi Pelayanan Remaja wilayah Manado Utara 1 yang diikuti oleh kurang lebih 50 peserta yang sangat antusias mendengarkan materi dan melatih mereka juga dalam pembuatan laporan keuangan organisasi gereja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.