PeduliLindungi Syarat Wajib Masuk Mal di Manado

oleh -13 views
aplikasi peduli lindungi. (ist)

MANADO- PeduliLindungi menjadi syarat wajib untuk masuk ke mal yang ada di Kota Manado per 1 Oktober 2021.

“1 Oktober kita sudah mulai sosialisasi aplikasi PeduliLindungi kepada pengunjung,” ujar General Manager (GM) Manado Town Square (Mantos) Yono Akbar, kepada media, Kamis (30/9/2021).

Yono Akbar menjelaskan, pengunjung Mal harus menginstal aplikasi PeduliLindungi di handphone masing-masing. Dan sebelum masuk Mal, pengunjung harus melakukan scan barcode yang ditempatkan di setiap pintu masuk Mal.

Lanjut dia, nantinya di aplikasi PeduliLindungi di handphone pengunjung akan memperlihatkan warna hijau, kuning, merah, ataupun hitam. Bagi yang aplikasinya menunjukkan warna hijau ataupun kuning, maka mereka akan diperbolehkan masuk Mal.

Warna hijau menandakan bahwa pengunjung sudah mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19. Sementara warna kuning berarti pengunjung baru satu kali mendapatkan dosis vaksin Covid-19.

Adapun, untuk warna merah menandakan pengunjung belum mendapatkan vaksin Covid-19. Lalu warna hitam menandakan bahwa pengunjung tersebut sementara terpapar Covid-1

“Kami sudah mulai mensosialisasikan kepada pengunjung terkait penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk masuk Megamall sejak awal pekan ini,” ungkap GM Megamall Manado, Indra R Siwandiyanto.

Kata Indra, bagi pengunjung yang nantinya belum bisa melakukan scan barcode karena kendala handphone maupun jaringan, maka bisa menunjukkan bukti surat keterangan telah divaksinasi Covid-19, dimana surat itu didapatkan usai vaksinasi.

 

“Dengan menggunakan aplikasi ini, pengunjung Mal pun bisa merasa aman, karena yang bisa masuk itu yang kategori hijau dan kuning, yang mana mereka sudah divaksinasi Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, anak-anak dibawah usia 12 tahun yang hingga saat ini belum mendapatkan vaksinasi Covid-19, masih diperbolehkan masuk asalkan dengan pendampingan orang tua. (tino)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.