Hilang di Danau Tondano, Warga Tataaran Patar Ditemukan Meninggal Dunia di Bawah Eceng Gondok

oleh
Hilang di Danau Tondano, Warga Tataaran Patar Ditemukan Meninggal Dunia di Bawah Eceng Gondok. (ist)

MINAHASA-  Hilang di Danau Tondano saat melakukan pencarian ikan dengan menggunakan alat tradisional dengan memanah dan menyelam, Firman Towoliu, (44), warga Kelurahan Tataaran Patar, Kecamatan Tondano Selatan, Minahasa, ditemukan meninggal dunia oleh Tim Basarnas, Jumat (12/11/2021).

Pencarian di hari kedua, Tim Basarnas menerjunkan tim 2 orang penyelam dengan penyelaman di sekitar lokasi kejadian. Tim SAR gabungan melaksanakan pencarian korban dengan penyisiran di pinggiran danau, menggunakan perahu karet dan penyelaman.

Pada jam 10.30 korban ditemukan sebelah utara dari lokasi kejadian sekira 20 meter yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Korban ditemukan di bawah tanaman eceng gondok yang menutupi korban, tim SAR gabungan agak kesulitan menemukan korban. Setelah ditemukan korban dievakuasi dalam keadaan meninggal dan langsung dibawa RS Sam Ratulangi Tondano untuk di bersihkan dan setelah itu akan disemayamkan pihak keluarga korban.

Kepala seksi operasi Basarnas Manado Jandry  Paendong mengatakan, berkat kerja sama tim yang kompak korban hilang cepat ditemukan walau tim SAR gabungan agak kesulitan mencari nya.

“Kami menerjunkan tim penyelam korban terlihat dari bawah tanaman eceng gondok walau samar samar tetapi terlihat jelas bahwa itu korban yang kita cari,” ujar dia.

Lanjut dia, pada saat evakuasi korban pun tim SAR gabungan juga merasa kesulitan harus membersihkan tanaman eceng gondok yang menutupi korban. “Dengan berakhirnya penemuan korban ini operasi kami tutup,” pangkas dia. (Firdaus Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.