Forum Pemangku Kepentingan Program Sekolah Penggerak Wujudkan Pendidikan Indonesia Maju

oleh
Sekda Kota Manado Micler Lakat saat menjadi salah satu narasumber di penutupan Forum Pemangku Kepentingan Program Sekolah Penggerak Angkatan I Tahun 2021 Manado dan Bitung. (ist)

MANADO, Manadonet.com— Sekretaris Daerah (sekda) Kota Manado Micler Lakat mewakili wali kota, menghadiri penutupan Forum Pemangku Kepentingan Program Sekolah Penggerak Angkatan I Tahun 2021 Manado dan Bitung di Hotel Sutan Raja.

“Saya percaya, ada hal positif yang diraih dan dapat dikembangkan dari kegiatan ini. Melalui catatan akan berbagai persoalan penyelenggaraan pendidikan di Manado dan Bitung, kita dapat menyamakan persepsi untuk memajukan dunia pendidikan dan menyusun program bersama yang dijalankan oleh pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi,” ucap Sekda Micler Lakat dalam sambutannya.

Dia mengatakan, mewakili Pemerintah Kota Manado menyampaikan apresiasi atas bantuan pendampingan dan dukungan dari pemerintah pusat dengan upaya menciptakan sinergitas antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah dan stakeholder. Untuk mewujudkan visi pendidikan Indonesia Maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila.

“Kita harapkan kegiatan ini dapat menemukan solusi dari keterbatasan dan kendala pendidikan di Kota Manado. Selain itu, dapat menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan kesadaran dan komitmen  kita sekalian untuk mendidik generasi muda Manado. Sehingga dengan sendirinya dapat memperbaiki dan meningkatkan mutu pendidikan di Kota Manado dan Kota Bitung,” ucap mantan Asisten I Setda Kota Manado itu.

Dia menambahkan, menghadapi tuntutan dan kemajuan zaman ke depan, percepatan pendidikan sudah sangat diperlukan agar manusia  yang dihasilkan dapat siap pakai, berkualitas, berkarakter dan mampu berkompetisi tidak hanya di dalam negeri tapi juga dengan negara lain.

“Kolaborasi  ini kiranya dipertahankan bahkan ditingkatkan dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di Manado dan Bitung,” tutup Sekda Micler Lakat. (redaksi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.