Ketum Legio Luminis Indonesia Wenny Lumentut Lantik Pengurus DPD Manado, Dihadiri Walikota Angouw dan Wawali Sualang

oleh
Ketum Legio Luminis Indonesia Wenny Lumentut Lantik Pengurus DPD Manado, Dihadiri Walikota Angouw dan Wawali Sualang. (ist)

MANADO, Manadonet.com- Ketua Umum Legio Luminis Indonesia (LLI) Wenny Lumentut lantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) LLI. Pun, dihadiri langsung Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado Richard Sualang, di ruang serbaguna Kantor Walikota Manado, Senin (29/11/2021).

Juga hadir Ketua Harian Fabian Kalo yang juga sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulut, Bendahara Umum Legio Luminis Pusat Tonny Rawung, Ketua Umum Wilayah LLI Sulut Willem Kuntag, calon pengurus LLI Kota Manado serta pengurus Komisariat LLI se Kota Manado. Hadir juga yang mewakili Kapolres Manado, mewakili Kajati Sulut serta undangan lainnya.

Selesai Laporan Ketua Panitia acara dilanjutkan dengan proses pelantikan dengan pembacaan Surat Keputusan dari Legio Luminis Indonesia Pusat yang ditandatangani oleh Ketua Umum Wenny Lumentut dan Sekjen Janny Kopalit tentang penetapan Dewan Pengurus Daerah LLI Kota Manado.

Walikota dan Wakil Walikota Manado ditetapkan sebagai Dewan Penasehat LLI Kota Manado. Adapun sebagai Ketua Legio Luminis Kota Manado Benny P. Tumbelaka, Sekretaris Terry Sumendap dan Bendahara Ivan Sumampouw.

Acara selanjutnya adalah pembacaan Sumpah Janji LLI dan pelantikan yang dilakukan oleh pimpinan tertinggi LLI Pusat Wenny Lumentut.

Selanjutnya dilaksanakan penyerahan Pataka LLI dari Ketua Umum Wenny Lumentut kepada Walikota Manado dan selanjutnya Walikota kepada Ketua DPD LLI Kota Manado.

Dalam sambutannya Walikota Manado Andrei Angouw berharap agar LLI Kota Manado dapat berkontribusi dalam pembangunan di Kota Manado. Walikota berharap dukungan dari LLI untuk ikut serta dalam pelaksanaan program di Kota Manado.

Walikota menyinggung tentang masih merebaknya pandemi covid-19 dan sangat berharap ada dukungan dari masyarakat termasuk LLI Manado agar mendorong masyarakat ikut vaksinasi.

Hal lain yang disampaikan Walikota adalah antisipasi menghadapi cuaca ekstrim dan bagaimana untuk tidak membangun di bantaran sungai atau di atas parit-parit. Termasuk juga soal tidak membuang sampah sembarangan apalagi membuang di parit dan drainase-drainase.

“Masalah inilah saya meminta dukungan agar ada kesadaran dan tentunya bisa mendapat dukungan dari LLI bahwa semua program pembangunan untuk kepentingan masyarakat secara umum,” ujar Andrei Angouw Mantan Ketua DPRD Sulut itu.

Selanjutnya, Ketua Umum LLI Pusat Wenny Lumentut yang juga Wawali Tomohon menyampaikan bahwa kehadiran LLI di kota Manado untuk bersinergi dengan pemerintah dan LLI didirikan untuk menjaga kerukunan umat beragama, mengawal program-program pemerintah di Kota Manado. (rds)

 

Editor: Valentino Warouw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.