114 Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Manado Diwisuda Tahap 2 Tahun 2021

oleh
114 Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Manado Diwisuda. (ist)

MANADO, Manadonet.com- Sebanyak 114 mahasiswa Poltekkes Kemenkes Manado mengikuti wisuda tahap 2 tahun 2021, digelar secara offline di Kampus A jl R.W Monginsidi pada Kamis (30/12/2021).

Wisuda ini dibuka langsung oleh Direktur Polkesdo Dra. Elisabeth Natalia Barung, M.Kes, Apt dalam prosesi sidang senat terbuka.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kabid SDK dan Farmakes Drs John Matali, Apt memberikan ucapan selamat kepada wisudawan yang berjumlah 114 orang.

“Kami mengharapkan wisudawan mempunyai semangat yang tinggi untuk berinovasi dan menguasai teknologi sehingga dapat mengantisipasi tantangan di era digital ini,” ujar dia.

Menurut dia, untuk peluang kerja ke depan bagi tenaga kesehatan di Provinsi Sulawesi Utara masih sangat dibutuhkan, menurut data dengan indikator kelengkapan 9 tenaga kesehatan strategis yang harus ada di puskesmas baru.

“Berkisar 22 persen puskesmas yang memenuhi kriteria, artinya kebutuhan akan tenaga kesehatan masih sangat tinggi, di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sendiri tenaga kesehatan dapat juga diterima lewat tenaga P3K (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) dengan masa pengabdian sampai 5 tahun,” terang dia.

Lanjut dia, selain itu ada program nusantara sehat berbasis tim di daerah DTPK kiranya adik adik wisudawan dapat memanfaatkan semua peluang ini.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi utara juga sudah mencanangkan program health tourism dengan pelayanan kesehatan paripurna melalui beberapa fasilitas kesehatan yg sudah sudah siap dan tentunya sangat membutuhkan sdm dari tenaga kesehatan,” jelas dia.

Sementara itu, Kepala Pusat Pelatihan SDM Kesehatan Kemenkes RI Dra. Oos Fatimah Rosyati, M.Kes menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Direktur beserta seluruh civitas akademika Polkesdo yang telah melakukan  tugas dengan baik di dalam mendidik mahasiswa.

Sehingga menjadi tenaga kesehatan yang kompeten dalam bidangnya masing- masing dan memberikan apresiasi atas semua prestasi yang di capai oleh Polkesdo Untuk wisudawan.

Kondisi saat ini tentu tidak mudah untuk lulus dikarenakan oleh pandemi marilah kita gunakan kesempatan ini untuk beradaptasi dan selalu belajar untuk menemukan cara cara yang positif untuk meraih cita cita.

Wisuda Polkesdo tahap 2 ini diselenggarakan secara luar jaringan (luring) dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. (rds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.