Buang Tembakan, Anggota Paskhas TNI AU Gadungan Ditangkap Polresta Manado

oleh
Buang Tembakan, Anggota Paskhas TNI AU Gadungan Ditangkap Polresta Manado

MANADO, Manadonet.com- Mengaku Anggota Paskhas TNI AU, dan memiliki Senjata Api ilegal, Pria Budi Arief, (46), diringkus Tim Polsek Tikala dan Resmob Polresta Manado, Rabu (2/2/2022).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, menurut keterangan pelaku terhadap kepolisian, semuanya berawal saat pelaku bersama keluarga mendatangi acara dari kerabat istrinya yang bertempat di Perum Handayani, Kecamatan Tikala, Kota Manado.

Kemudian pelaku saat berada di tempat acara mendengar adanya keributan sehingga pelaku keluar dengan maksud melihat anaknya yang sedang di luar.

Saat menjemput anaknya yang ada di luar, pelaku melihat beberapa orang sedang saling kejar-kejaran sambil berteriak.

Kemudian pelaku langsung mengeluarkan senjata api dari pinggangnya dan menembakan ke arah atas beberapa kali.

Ada pun warga yang melapor ke pihak Kepolisian terdekat. Mendapat informasi tersebut Anggota Polsek Tikala menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan pelaku, serta pria Burham dan Ibu Paula ke Polsek Tikala.

Saat berada di Polsek Tikala, pelaku mengaku bahwa dirinya adalah anggota Paskhas TNI AU yang sedang cuti.

Mengetahui hal tersebut, Polsek Tikala berkoordinasi dengan anggota Resmob Polresta Manado, POM TNI AU dan Intel TNI AU.

Setelah diinterogasi oleh Pihak POM TNI AU dan Intel TNI AU didapati bahwa pelaku bukan anggota TNI AU tapi warga Kehormatan TNI AU menurut pengakuan pelaku.

Pelaku mengaku, senjata api tersebut jenis FN Carl Walther buatan Jerman bersama empat butir peluru karet 9mm didapat dari pria Imam Syarin, Warga Jawa Barat. Sedangkan surat dipalsukan oleh pelaku.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Taufiq Arifin saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Tim Resmob Polresta Manado, Polsek Tikala, POM TNI AU dan Intel TNI AU mengamankan senjata api tersebut di Kelurahan Ranomuut Lingkungan V, Kecamatan Tikala,” terang dia.

Lanjut dia, selanjutnya pelaku bersama barang bukti diamankan di Mako Polresta Manado.

“Akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” tutup dia. (Daus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.