Anggota Opsnal Narkoba Polresta Manado Dipasangi Body Cam, Berikut Penjelasannya

oleh
Anggota Opsnal Narkoba Polresta Manado Dipasangi Body Cam, Berikut Penjelasannya. (ist)

MANADO, Manadonet- Anggota Opsnal Narkoba Polresta Manado Dipasangi Body Cam saat melaksanakan tugas. Ternyata tujuannya untuk memastikan akuntabilitas dan transparansi kinerjanya di lapangan.

Body Cam akan dipasang di badan anggota Opsnal yang melakukan pengintaian ataupun penangkapan.

“Pemakaian kamera di tubuh petugas khususnya Satuan Narkoba untuk mencegah perilaku anggota saat giat-giat kepolisian, agar sesuai aturan dan tentunya tidak bertindak di luar aturan yang ada serta tidak mencoreng nama baik institusi,” ujar Kasat Narkoba Polresta Manado Kompol Sugeng Wahyudi Santoso, Kamis (10/2/2022), pagi tadi.

Menurut dia, tujuannya juga agar anggota yang bertugas bisa dikontrol apa yang dilakukan.

Interaksi dengan masyarakat akan terlihat, kalau anggota arogan akan terekam sekaligus bentuk body sistem anggota saat bertugas.

Karena tidak semua bisa dilihat dengan mata anggota, demikian juga kalau masyarakat yang arogan, sehingga diharapkan kedepannya tingkat pengaduan terhadap perilaku anggota dapat berkurang bahkan tidak ada lagi.

“Dengan adanya kamera pengawas itu, berharap ada perubahan perilaku anggota menjadi lebih tertib. Sebab kamera tubuh itu nantinya akan menjadi bukti kinerja petugas di lapangan,” kata dia. (Daus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.