Sekda Kota Manado Micler Lakat Diwisuda Sebagai Doktor ke-48 di Unima

oleh -155 Dilihat
Sekda Kota Manado Dr Micler CS Lakat SH MH (kedua dari kiri) saat wisuda di Auditorium Unima.

MANADO, Manadonet.com — Universitas Negeri Manado (Unima) menggelar wisuda tahap I semester genap tahun akademik 2021/2022 di Auditorium Kampus Unima, Tondano, Kamis (31/3/2022).

Dalam Sidang Senat Terbuka Unima semester genap tahap I tahun akademik 2021-2022, Rektor Prof Dr Deitje Katuuk mewisuda 865 mahasiswa.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey diwakili Kepala Bidang Penelitian Daerah,  dr. Jemmy Lampus M.Kes menyampaikan selamat atas pengukuhan Guru Besar serta kepada wisudawan/i atas kelulusannya.

“Apresiasi yang tinggi kepada akademisi Unima  yang konsisten dalam mengambil peran mendukung upayah pemerintah dalam mengenbangkan SDM yang semakin unggul,” ujar Lampus.

Sementara itu, dari 865 mahasiswa Unima yang diwisuda, salah satunya adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado, Dr. Micler Crusva Semuel Lakat SH.MH.

Sekdar Dr. Micler Lakat menyelesaikan pendidikan S3 manajemen pendidikan dengan predikat Cum Laude pada pertengahan bulan ini.

Dalam ujian terbuka promosi doktor, Sekda Micler berhasil mempertahankan disertasi dengan judul Konstruksi Kepemimpinan Transformasional Pejabat Pemerintah di Kota Manado di Gedung Pascasarjana Unima di Tomohon.

Tim penguji yang terdiri dari Rektor Unima Prof Dr Deitje Katuuk Rektor Unima, Prof Dr Philoteus Tuerah, Prof Dr Harold Lumapouw, Prof Dr Orbanus Naharia, Prof Dr Henry Sumual, Prof Dr Lexi Lumingkewas, Dr Sjeddie Watung, Dr Jefrry Lengkong, Danny Ivan Rantung Phd, memberi nilai hampir sempurna.

Sekda Micler mendapat nilai 3,96 indeks yudisium. Suami tercinta dari Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Manado, Anje Lakat-Mailoor merupakan doktor ke-48 di Unima.

“Terima kepada Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang serta jajaran pemkot yang telah membantu saya menyelesaikan studi S3 di Pascasarjana Unima selama 2 tahun 7 bulan,” tutur Sekda Dr. Micler. (rds/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.