Sekkot Dampingi FKUB Manado Belajar Pengembangan Budaya Lokal di Bali

oleh -97 Dilihat
Sekkot Dr. Micler Lakat (kemeja hitam) bersama rombongan FKUB Manado saat berada di Desa Panglipuran, Kabupaten Bangli, Bali.

MANADO, Manadonet.com — Sekretaris Kota (Sekkot) Dr. Micler Lakat bersama rombongan FKUB Kota Manado melakukan kunjungan kerja dan wisata kebudayaan di Kota Denpasar, Bali.

Kunjungan rombongan FKUB Manado diterima Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana dan Ketua FKUB Denpasar, Prof. I Nyoman Budiana  Kaban Kesbangpol, Anak Agung Ngurah Gede Darma Putra Atmadja di ruang pertemuan Praja Mandala, Kantor Wali Kota Denpasar.

Sekkot Dr. Micler mengungkapkan, garis besar tujuan kunjungan ini yakni ingin mendapatkan masukan dan mempelajari bagaimana FKUB Kota Denpasar dapat bekerja sama dengan lintas agama, adat, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, pemerintah.

“Dan bagaimana pemerintah dalam menjaga dan mengembangkan budaya asli di Provinsi Bali, serta menjaga kebersihan, keamanan, toleransi serta merajut kerukunan umat beragama,” tukasnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekkot Dr. Micler bersama rombongan mengunjungi beberapa lokasi, termasuk Desa Panglipuran, Kabupaten Bangli.

Desa ini terkenal karena situasinya yang aman, bersih dan dan masuk dalam kategori 3 desa di dunia yang paling aman dan bersih, setelah India dan Belanda.

Kunjungan kemudian dilanjutkan ke tempat pembuatan Kopi Luwak asli di Kabupaten Bangli. (rds/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.