Tingkatkan Skill, Dispar Kota Manado Tatar Pemandu Wisata Alam Buatan Ecopark Selama Tiga Hari

oleh
Foto bersama Kadis Pariwisata Esther Mamangkey didampingi Kabid Kristiane Natali Walalangi bersama peserta pelatihan di Gran Puri Hotel.

MANADO, Manadonet.com – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pariwisata (Dispar) menggelar pelatihan pemandu wisata alam buatan Ecopark.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Esther Mamangkey berharap, para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik.

“Sehingga menjadi bekal untuk menghadirkan pelayanan maksimal kepada wisatawan,” ujar Mamangkey saat membuka kegiatan.

Kepala Bidang Pengembangan Kelembagaan dan Kapasitas Kepariwisataan Dinas Pariwisata Kota Manado Kristiane Natali Walalangi, S.Sos menambahkan, pelatihan ini dilaksanakan guna meningkatkan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia kepariwisataan Dispar Kota Manado.

“Pelatihan ini digelar dengan tujuan meningkatkan¬†skill pengetahuan motivasi dan kompotensi para pemandu wisata,agar dapat memenuhi standar kompetensi kerja nasional Indonesia dalam memandu¬†wisatawan,” ujar Walalangi di Gran Puri Hotel, Rabu (31/8/2022).

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat menghasilkan para pemandu wisata yang handal sehingga kedepan bisa memajukan Pariwisata Kota Manado.

“Pelatihan ini merupakan upaya Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pariwisata untuk meningkatkan skil pengetahuan, motivasi dan kompetensi para pemandu wisata di Kota Manado,” tukas Kabid Walalangi.

Pelatihan Pemandu Wisata Alam Buatan Ecopark di gelar selama tiga hari di Hotel Grand Puri Manado. (rds/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.