Tampil Beda, Sekkot Micler Gunakan Pakaian Adat Yogyakarta Lengkap dengan Blangkon di HUT ke-58 Provinsi Sulut

oleh -151 Dilihat
Sekkot Manado Dr. Micler Lakat bersama Gubernur Olly Dondokambey dan Wali Kota Manado Andrei Angouw di peringatan HUT ke-58 Sulut.

MANADO, Manadonet.com — Sekretaris Kota (Sekkot) Manado Dr. Micler Lakat tampil beda di Rapat Paripurna HUT ke-58 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Kantor DPRD Sulut, Jumat (23/9/2022).

Sekkot Dr. Micler yang hadir mendampingi Wali Kota Andrei Angouw mencuri perhatian karena hadir mengenakan pakaian adat Yogyakarta.

Lengkap dengan blangkon serta setelan pakaian hitam yang kental dengan nuansa Keraton.

Kepada sejumlah wartawan, Sekkot Micler menjelaskan, setelan baju hitam dengan aksesoris berwana emas merupakan baju adat Yogyakarta.

Sekkot Manado Dr. Micler Lakat (paling kiri) bersama sejumlah kepala daerah di Sulut di sela-sela perayaan HUT ke-58 Provinsi Sulut.

Ia mengungkapkan, alasan menggunakan baju adat Yogyakarta bermula saat mengunjungi Daerah Istimewa mendampingi sejumlah pejabat Pemkot Manado saat mengikuti Pim II, belum lama ini.

“Waktu mengunjungi Yogyakarat, saya ke Keraton. Dan saya tertarik dengan baju adat ini. Rupanya banyak filosofinya. Makanya saya beli dan pakai di acara hari ini. Jadi tidak sewa ya, saya beli supaya jadi kenangan,” tutur birokrat familiar itu.

Sekadar diketahui, baju adat masih menjadi tema pakaian yang digunakan semua tamu yang hadir dalam perayaan HUT ke-58 Provinsi Sulawesi Utara. (rds/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.