Unima Apresiasi Program Polda Goes To Campus, Dir Intelkam Ajak Mahasiswa Berpikir Kritis dan Lawan Ekstrimisme

oleh
Foto bersama usai seminar sehari program Polda Goes To Campus di Unima yang dihadiri Rektor Unima Prof. Deetje Katuuk dan Dir Intelkam Polda Sulut Pol Dr. Albert Barita Marulam Sihombing. (ist)

MANADO, Manadonet.com — Program Polda Goes To Campus sambangi Universitas Negeri Manado (Unima) di Tondano, Selasa (18/10/2022).

Direktur Intelkam Polda Sulut Kombes Pol Dr. Albert Barita Marulam Sihombing M.Si menjadi salah satu pembicara dalam seminar sehari bertajuk ‘Bijak Medsos, Hoaks Nyingkir, Mahasiswa Kritis, Extrimisme Minggir’.

Dalam pemaparannya, Dir Intelkam mengajak mahasiswa untuk garda terdepan menangkal berita hoaks yang marak akhir-akhir ini.

“Mahasiswa Unima ayo kita menjadi orang-orang yang berpikir kritis untuk melawan ekstrimisme yang bisa merongrong Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama,” ajak Dir Intelkam Polda Sulut Kombes Pol Barita Marulam Sihombing yang juga adalah seorang akademisi.

Sementara itu, Dosen Universitas Pelita Harapan Jakarta Raymond Kaya yang menjadi salah satu narasumber, membekali mahasiswa tentang  peluang dan ancaman di era digitalisasi.

Rektor Unima Prof. Dr. Deetje Katuuk dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya program Polda Goes To Campus.

Pasalnya, program ini memberikan materi yang baik bagi mahasiswa untuk dapat berfikir kritis dan mengajak mahasiswa untuk menjadi agen-agen perubahan.

“Menjadi pelopor sehingga lulus dan mampu beradaptasi dengan perubahan- perubahan. Diharapkan, mahasiswa mampu memprediksi berbagai perubahan ke depan dalam kompetensi yang luar biasa dan dapat mengedukasi masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita yang kelihatan benar, tetapi membawa bencana,” ujar Rektor Unima.

Senada disampaikan para peserta seminar.  “Kami sangat senang bisa mengikuti seminar dari program Polda Goes To Campus. Ini pengalaman yang baru dan sangat beruntung bisa mendapat pemahaman tentang berpikir kritis untuk memberantas berita palsu,” tutu Putri Ngangi, mahasiswi Unima.

Volenhofen, mahasiswa Unima menambahkan, penyampaian materi dari pemberi materi sangat kreatif.

“Semoga ini dapat menjadi acuan mahasiswa untuk dapat dapat berpikir kritis ke depan,” pungkas Volen.

Seminar sehari Polda Goes To Campus turut dihadiri para pimpinan dan dosen Unima. Yang diakhiri dengan pertukaran cinderamata serta foto bersama pemateri dan peserta seminar. (rds/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.