Resmi Jabat Sekretaris DPRD Sulut, Sandra Moniaga Sebut Pembahasan APBD 2023 Jadi Fokus

oleh
Sekretaris DPRD Sulut, Sandra Moniaga. (ist)

MANADONET- Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara resmi memiliki pemimpin baru, yaitu Sandra Moniaga.

Melalui prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang digelar Sekertariat Sulut pada Rabu, 19 Oktober 2022, Sandra secara sah menggantikan Glady Kawatu, yang telah hampir tiga tahun menjabat Sekretaris DPRD Sulut.

Di kesempatan itu, Sandra mengungkapkan hal pertama yang akan difokuskan. Mulai dari mempersiapkan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sulut 2023, serta memperkuat sinergitas dengan seluruh elemen di DPRD Sulut.

“Semua agenda-agenda penting yang sudah dijadwalkan, itu yang akan kita tuntaskan. Apalagi dalam rangka mempersiapkan APBD 2023,” jelasnya kepada Komunika Sulut.

“Saya juga akan berkoordinasi dengan teman-teman di Sekwan Sulut, mengenai kegiatan-kegiatan yang melibatkan pimpinan dan komisi DPRD Sulut dengan TAPD dan instansi terkait,” tandas Sandra, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulut tersebut.

Sebelum Sertijab, sebelumnya Sandra sudah melalui prosesi pelantikan bersama tiga pejabat eselon dua di Kantor Gubernur Sulut, Jumat, 14 Oktober 2022.

Pelantikan dipimpin langsung Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw. Sedangkan Glady Kawatu telah dilantik sebagai Sekretaris Daerah Minahasa Selatan di hari yang sama.

Diketahui, Sekretariat DPRD Sulut masih akan menggelar acara pisah sambut untuk keduanya pada Senin, 24 Oktober 2022. Kegiatan akan dilangsungkan di ruang Paripurna. (rds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.