Ranperda APBD 2023 Kota Manado Disetujui, DPRD Gelar Paripurna 4 Ranperda

oleh
Wali Kota Andrei Angouw menandatangani berita acara dalam Rapat Paripurna DPRD Manado yang disaksikan pimpinan DPRD dan Sekkot Manado Dr. Micler Lakat.

MANADO, Manadonet.com — DPRD Kota Manado menggelar rapat paripurna empat rancangan peraturan daerah (ranperda) di Ruang Paripurna Kantor DPRD, Sario, Rabu (16/11/2022).

Keempat ranperda yang diparipurnakan yakni, Ranperda APBD 2023, Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah, Ranperda Pedoman Penamaan Jalan, dan Ranperda Perubahan Peraturan Daerah Nomor 2 tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan di Kota Manado.

Ketua DPRD Manado Aaltje Dondokambey menyerahkan berita acara persetujuan bersama kepada Wali Kota Andrei Angouw.

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Manado Aaltje Dondokambey dihadiri Wali Kota Andrei Angouw didampingi Sekretaris Kota Dr. Micler Lakat.

Rapat paripurna diawali dengan penyampaian umum Ketua DPRD Kota Manado Aaltje Dondokambey sehubungan dengan agenda rapat paripurna DPRD saat ini.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Laporan Badan Anggaran tentang Ranperda APBD tahun 2013 yang dibacakan Anggota DPRD Manado Jean Sumilat Kodoati. Pada intinya DPRD lewat Badan Anggaran menyetujui Raperda APBD 2023 untuk ditetapkan sebagai Peraturan Daerah.

Tampak sidang paripurna DPRD Manado yang dipimpin Ketua DPRD Aaltje Dondokambey.

Selesai pembacaan Laporan Badan Anggaran DPRD dilanjutkan dengan penyampaian laporan Panitia Khusus hasil Pembahasan Ranperda, yakni; pengelolaan keuangan daerah, ranperda pedoman penamaan jalan dan ranperda perubahan perda nonor 2 tahun 2015 tentang penyelenggaraan kepariwisataan.

Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Keputusan DPRD dan Berita Acara Persetujuan Bersama DPRD Kota Manado dan Walikota Manado terhadap empat Rancangan Peraturan Daerah Kota Manado.

Wali Kota Manado Andrei Angouw saat memberikan sambutan dalam rapat paripurna di Kantor DPRD Manado.

Wali kota dalam sambutannya mengapresiasi DPRD Kota Manado yang bisa membahas 4 ranperda sekaligus.

“Pada 2023 mendatang, tantangan yang harus dihadapi adalah bagaimana memaksimalkan anggaran yang sudah kita bahas. Terima kasih kepada DPRD Kota Manado yang telah menyetujui Ranperda APBD 2023,” ujar wali kota.

Sekretaris Kota Manado Dr. Micler Lakat menandatangani berita acara persetujuan dalam Rapat Paripurna DPRD Manado.

Rapat paripurna diakhiri dengan penandatanganan berita acara oleh Wali Kota Andrei Angouw bersama pimpinan DPRD Manado. (adv/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.