PAM Kunjungan RI 1 Aman dan Lancar, Sekkot Apresiasi Kolaborasi Apik TNI, Polri, Pemprov Sulut dan Pemkot Manado

oleh -30 Dilihat
PAM RI 1 yang dipimpin Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Djoike Tuejeh dan Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol. Setyo Budiyanto didampingi perwakilan Tim Pemkot Manado Sekkot Micler Lakat.

MANADO, Manadonet.com Pengamanan (PAM) kunjungan Presiden Joko Widodo atau RI 1 selama dua hari di Sulawesi Utara (Sulut) berjalan aman dan lancar.

Hal ini tak lepas dari sinergitas dan kolaborasi apik dari TNI, Polri, Pemprov Sulut dan Pemkot Manado yang terlibat dalam PAM RI.

Wali Kota Manado Andrei Angouw melalui Sekretaris Kota (Sekkot) Micler Lakat mengapresiasi sinergitas yang baik sehingga kunjungan Presiden Joko Widodo berjalan aman serta lancar.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam PAM RI pada 19-20 Januari 2023. Yang dikomandani Pangdam, Danrem, Kapolda, Danlantamal, DanLanudSri.

Serta tergabung di dalamnya, Tim Pemprov,dan Tim Pemkot Manado,” ujar Sekkot Micler Lakat.

Tampak aparat keamanan bersama Tim Pemkot Manado yang begitu sigap mengamankan kunjungan Presiden Jokowi di Malalayang Beach Walk Manado.

Sekadar diketahui, dalam kunjungan kerja di Sulut, Presiden Jokowi meresmikan sejumlah proyek strategis nasional.

Di antaranya, Waduk Kuwil Kawangkoan di Kabupaten Minahasa Utara, Dermaga Bunaken, Kawasan Wisata Manado Beach Walk serta Rusun Kejati Sulut di Manado.

Selain itu, Jokowi juga meninjau operasional di pasar tradisional dan pusat perbelanjaan. Jokowi mengecek langsung ketersediaan stok pangan serta stabilitas harga di Pasar Pinasungkulan Karombasan dan Airmadidi.
Dia pun turut membagikan bantuan kepada sejumlah pedagang di pasar tradisional.

Kunjungan di Sulut, Jokowi juga memastikan perbaikan infrastruktur penunjang pariwisata untuk menyambut kunjungan turis lokal dan mancanegara yang diprediksi mulai ramai pada Februari 2023 nanti. (get)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.