Resmikan MBW, Jokowi: Turis China Bakal Kembali Banjiri Sulut Mulai Februari 2023

oleh -47 Dilihat
Presiden Jokowi disambut dengan musik tradisional Kolintang saat meninjau lokasi wisata Malalayang Beach Walk Manado, Jumat (20/1/2023). (ist)

MANADO, Manadonet.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) optimis pariwisata di Sulawesi Utara (Sulut) dan Kota Manado kembali menggeliat tahun ini.

Bahkan, Presiden Jokowi meyakini mulai Februari 2023, Sulut akan kembali dibanjiri wisatawan mancanegara.

“Saat ini kita telah terbuka menerima kunjungan wisatawan mancanegara termasuk dari Tiongkok atau China. Februari mendatang wisatawan China bakal kembali berbondong-bondong mengunjungi Sulut,” ujar Presiden Jokowi usai meninjau sejumlah proyek revitalisasi pariwisata di Kota Manado, Jumat (20/1/2023).

Menurut Jokowi, Sulut sudah kembali siap menerima kunjungan wisatawan mancanegara pascadilanda Covid-19.

“Sejumlah destinasi pariwisata telah dipercantik untuk menarik minat kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi didampingi Gubernur Olly Dondokambey dan Wali Kota Manado Andrei Angouw saat meresmikan Malalayang Beach Walk. (ist)

Dia pun berjanji, pemerintah pusat akan terus membantu pengembangan pariwisata di Sulut dan Kota Manado.

“Pemerintah pusat telah menggelontorkan anggaran sekira Rp96 miliar untuk revitalisasi pariwisata di Bunaken dan Malalayang Beach Walk. Ke depan, kita upayakan penataan pariwisata hingga ke arah pusat kota Manado,” ungkap Jokowi saat meresmikan Malalayang Beach Walk yang dibangun Kementerian PUPR.

Sekadar diketahui dalam kunjungan kerja selama dua hari di Sulut, Presiden Jokowi meninjau sejumlah destinasi wisata unggulan di Sulut.

Termasuk meninjau Kawasan Wisata Likupang yang masuk salah satu destinasi super prioritas di Indonesia.

Dalam kunjungan kerja di Manado, Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadi, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Forkopimda Sulut, Wali Kota Manado Andrei Angouw, Wawali Richard Sualang serta Sekretaris Kota Micler Lakat. (get)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.