Pembangunan Pasar Tematik Tongkaina Masuk Tahap Penyelesaian Akhir, Warga Manado Segera Miliki Destinasi Wisata Baru

oleh -109 Dilihat
Kedua di Indonesia, Pasar Tematik Tongkaina, Manado disiapkan menjadi destinasi wisata baru di Ibu Kota Provinsi Sulut. (ist)

MANADO, Manadonet.com – Berita gembira bagi warga Manado dan Sulawesi Utara pada umumnya.

Dalam waktu dekat ini, warga Manado akan segera memiliki destinasi wisata baru yakni Pasar Tematik Tongkaina.
Pembangunan proyek fisik berbanderol Rp71 miliar ini ditargetkan selesai akhir Februari ini.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Manado Hendrik Warokka kepada wartawan di Hotel Grand Puri Manado, Kamis 23 Februari 2023.

Menurut Hendrik Warokka, Pasar Tematik yang berada di Kelurahan Tongkaina, Kecamatan Bunaken diyakini akan menjadi senter point kepariwisataan super prioritas.

“Pasar Tematik ini mendukung kegiatan aktivitas pariwisata karena konsep pengembangannya berbasis pariwisata. Sehingga aktivitas di sana menjadi center point beberapa kegiatan kepariwisataan,” ujar Hendrik Warokka.

Dikatakannya, Pasar ini bakal menjadi trade mark baru Kota Manado sekaligus upaya pemerintah Kota Manado untuk menggerakkan sektor riil sehingga bisa terjadi peningkatan ekonomi bagi masyarakat Kota Manado.

“Dalam pasar tematik akan terjadi suatu aktivitas perdagangan yang lengkap, ada perdagangan dan pariwisata yang menyatu dalam satu titik sehingga ekonomi masyarakat Kota Manado akan semakin meningkat,” papar mantan Kepala Dinas Pariwisata Manado itu.

Pasar Tematik Tongkaina merupakan pasar tematik kedua di Indonesia yang terdiri dari rumah panggung dengan kualitas kayu terbaik sebagai pusat perdagangan serta terdapat tempat pagelaran, pertunjukan serta infrastruktur penunjang pariwisata lainnya. (get)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.