Pemkot Manado Perbaiki dan Tambah Fasilitas Penunjang di Perum Relokasi Pandu, Peter Eman: Sudah Siap Ditempati Warga Mahawu

oleh -83 Dilihat
Tampak salah satu rumah di Perum Relokasi Pandu yang akan ditempati warga korban banjir Mahawu yang telah selesai diperbaiki Dinas Perkim Manado. Bahkan, telah dibuat tangga beton untuk memberi kenyamanan kepada penghuni.

MANADO, Manadonet.com – Puluhan rumah yang akan ditempati warga korban banjir Mahawu di Perumahan Relokasi Pandu telah siap huni.

Pemkot Manado melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) telah selesai memperbaiki sejumlah kerusakan bahkan menambah beberapa fasilitas penunjang untuk kenyamanan para penghuni.

Kepala Dinas Perkim Kota Manado Peter Eman mengatakan, sesuai dengan arahan Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota dr. Richard Sualang, maka dilakukan perbaikan untuk rumah yang rusak agar bisa di tempati oleh korban banjir.

“Kami membersihkan beberapa rumah yang telah tertutup semak belukar sekaligus memperbaiki bagian yang rusak seperti mengganti seng, membuat tangga hingga menjadi pintu dan jendela. Kondisi rumah kami kembalikan dalam keadaan semula ketika waktu pertama kali diserahkan,” ujar Peter Eman saat meninjau perbaikan di Perumahan Relokasi Pandu, Kecamatan Bunaken, Senin (27/2/2023).

Rumah-rumah yang diperbaiki khususnya milik para korban banjir Kelurahan Mahawu agar mereka bisa langsung menempati.

“Warga Mahawu yang terkena program pelebaran anak sungai Mahawu telah memiliki rumah di Relokasi Pandu namun karena tidak ditinggali sehingga ada beberapa rumah yang agak rusak. Namun kali ini sudah bisa ditempati,” beber Peter Eman.

Lanjut dia, berbagai fasilitas pendukung pula turut diperbaiki seperti air bersih, jalan dan listrik agar semua fasilitas di Relokasi Pandu bisa dimaksimalkan sehingga warga bisa tinggal dengan nyaman.

“Relokasi Pandu sudah siap untuk ditempati warga Mahawu,” pungkas mantan Kepala BPBD Manado itu. (get)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.