Asosiasi FKUB Indonesia Nobatkan AARS Sebagai Kepala Daerah Kreatif dan Inovatif Pelihara Kerukunan dan Moderasi Beragama

oleh -55 Dilihat
Wali Kota Andrei Angouw dan Wawali dr. Richard Sualang menyerahkan cinderamata kepada Ketum Asosiasi FKUB Indonesia, Ratu Ida.

MANADO, Manadonet.com – Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota dr. Richard Sualang (AARS) mendapat penghargaan dari Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Indonesia sebagai kepala daerah kreatif dan inovatif pelihara kerukunan dan moderasi beragama.

Penghargaan diserahkan langsung Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia Ratu Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Manado di sela-sela kegiatan bertajuk ‘Penguatan Pemeliharaan Kerukunan Serta Moderasi Beragama dan Deklarasi Damai Tokoh Agama’, Kamis (16/3/2023).

Dalam sambutannya, Ketum Asosiasi FKUB Indonesia mengaku kagum dengan tingginya toleransi di Kota Manado dan Sulut pada umumnya.

“Kami juga memberikan penghargaan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut dalam menjaga kerukunan di tengah masyarakat,” ujar Ratu Ida.

Foto bersama peserta kegiatan yang digagas FKUB Manado dengan menghadirkan Ketum Asosiasi FKUB Indonesia bersama jajaran.

Sementara itu, Wali Kota Andrei Angouw dalam sambutannya berterima kasih dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan dari FKUB Indonesia akan diteruskan kepada kapolres, dandim, fokopimda lainnya, pemerintah kota, tokoh-tokoh agama serta masyarakat di Kota Manado,” tutur wali kota.

Dia berharap, kerukunan ini dapat menjaga nilai-nilai Pancasila dan menempatkan Indonesia diatas segala-galanya.

“Jika kita ingin bersatu belajarlah untuk bagaimana menempatkan Indonesia di atas segalanya. Kerukunan akan tercipta kalau ada komunikasi, janganlah kita membicarakan soal perbedaan tapi kita bangun komunikasi yang baik untuk kerukunan,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan, Sekjen Asosiasi FKUB Indonesia Pdt. Samuel Luas, Ketua FKUB Provinsi Sulut Pdt. Lucky Rumopa, Forkopimda Kota Manado, Sekretaris Kota Manado Dr. Micler C.S. Lakat, para Asisten, Kepala SKPD, para Camat, Ketua BKSAUA Kota Manado Pdt. Juddy Tunari, Tokoh-Tokoh Agama, Pengurus FKUB Kota Manado serta undangan lainnya. (get)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.