Bimtek dan Evaluasi Capaian IKK LKPD 2022, Bagian Tata Pemerintahan Pemkot Manado Hadirkan Narasumber dari Kemendagri

oleh -253 Dilihat
Sekkot Dr. Micler Lakat membuka Bimtek dan Evaluasi Capaian IKK LPPD Tahun 2022 yang digagas Bagian Tata Pemerintahan di Gran Puri Hotel, Kamis (15/6/2023).

MANADO, Manadonet.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Bagian Tata Pemerintahan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Evaluasi Capaian Indikator Kinerja Kunci (IKK) Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2022 di Hotel Gran Puri Manado, Kamis (15/6/2023).

Kegiatan yang menghadirkan narasumber Plh. Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Ditjen Otda Kemendagri Imelda Cindarkasih dan Rita, dibuka Sekretaris Kota (Sekkot) Manado Dr. Micler Lakat.

Dalam sambutannya, sekkot menyampaikan evaluasi ini penting untuk melihat sejauh mana pemkot berproses, apakah ada kemajuan atau tidak, permasalahannya dan bagaimana solusinya.

Selain itu, LPPD 2022 merupakan elemen penting dalam hal evaluasi kinerja pemerintah

“LPPD merupakan indikator pengukuran kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah. Sesuai dengan fungisnya, LPPD menjadi bagian dari instrumen pertanggung jawaban penyelenggaraan pemerintahan daerah,” terang Sekkot Dr. Micler.

Foto bersama Sekkot Dr. Micler Lakat, Kabag Tata Pemerintahan Sonny Takumansang dengan narasumber dan perwakilan peserta bimtek di sela-sela kegiatan pembukaan.

Dia berharap, pentingnya LPPD untuk disusun dengan baik dan disampaikan tepat waktu.

“Karenanya, saya menyambut baik kegiatan bimtek dan evaluasi capaian IKK LPPD 2022,” harap sekkot.

Sementara itu, Kabag Tata Pemerintahan Sonny Takumansang menyampaikan kegiatan Bimtek dan Evaluasi Capaian IKK LPPD 2022 Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Evaluasi Capaian Indikator (IKK) dalam rangka evaluasi dari masing-masing perangkat daerah sesuai dengan standar nasional.

“Evaluasi dimaksudkan sebagai bentuk pengawasan terhadap kinerja masing-masing perangkat daerah sehingga dapat terus memperbaiki dan mengoptimalkan penyelenggaran pemerintah dalam bentuk pelayanan kepada masyarakat,” papar Takumansang.

Sekadar diketahui, peserta bimtek dihadiri para kepala perangkat daerah, camat serta pegawai teknis Pemkot Manado lainnya. (get)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.