Pemkot Apresiasi Mercedes Benz dan Reeformers Bantu Lestarikan Ekosistem Laut Manado

oleh -89 Dilihat
Handover Ceremony of 1280 coral reefs from Reeformers to PT Mercedes Benz Distribution Indonesia di kawasan wisata Malalayang Beach Walk (MBW) Manado, Jumat (23/6/2023), yang mendapat support penuh dari Pemkot Manado.

MANADO, Manadonet.com – Upaya melestarikan ekosistem laut Manado, organisasi Reeformers bekerja sama dengan PT Mercedes Benz Distribution Indonesia menggagas penanaman terumbu karang.

Ini terungkap dalam Handover ceremony of 1280 coral reefs from Reeformers to PT Mercedes Benz Distribution Indonesia di kawasan wisata Malalayang Beach Walk (MBW) Kota Manado, Jumat (23/6/2023).

Founder Reeformers, Rafael Angouw menyampaikan rasa bangga dapat bekerja sama dengan pihak Mercedes Benz yang menunjukkan aksi nyata bagi kelestarian lingkungan terlebih khusus tertumbu karang di wilayah laut Kota Manado.

“Kegiatan ini memiliki efek domino yang tak hanya menunjang ekosistem laut, tetapi juga dapat memberi dampak pada meningkatnya pendapatan masyarakat pesisir dan kemajuan perekonomian negara,” ujar Rafael.

Lanjut dia, secara global pelestarian lingkungan laut juga menjadi isu strategis yang harus menjadi prioritas.

“Karena 50 persen oksigen yang kita hirup diproduksi oleh laut, emisi karbon diserap oleh laut, negara kita adalah negara maritim. Saya harap lewat event hari ini Mercedes Benz dan Reeformers bisa menginspirasi orang lain untuk memprioritaskan laut dan bertindak sekarang,” sebutnya.

Sekkot Manado Dr. Micler Lakat memberikan sambutan dalam kegiatan pelestarian ekosistem laut Manado yang digagas Reeformers dan Mercedes Benz.

Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun mengaku pihaknya antusias dapat hadir di Manado dan melestarikan lingkungan lewat penanaman terumbu karang.

Dia menjelaskan tiga titik pada bintang dalam loga Mercedes Benz mencerminkan elemen darat, laut dan udara. Kegiatan adopsi terumbu karang yang dilakukan di pesisir pantai Malalayang ini adalah bagian dari perwujudan ketiga elemen tersebut dalam hal pelestarian lingkungan.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan Reeformers, organisasi yang konsen terhadap menjaga keberlangsungan ekosistem laut. Apresiasi kepada founder Reeformers, Rafael Angouw sebagai anak muda yang mampu mengorganisir kelompok yang peduli terhadap pelestarian lingkungan,” kata Choi Duk Jun.

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekkot) Manado, Dr. Micler Lakat yang hadir mewakili Walikota, mengatakan Pemerintah Kota Manado mendukung penuh upaya yang dilakukan Mercedes Benz dan Reeformers.

Pasalnya, program ini sejalan dengan program pemerintah dalam melestarikan lingkungan.

“Pak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado mensupport penuh atas kegiatan ini. Kami Pemerintah Kota merasa sangat terbantu atas kegiatan yang dilakukan saat ini,” tutur Sekkot Dr. Micler.

Dalam acara ini juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara pihak PT Mercedes Benz Distribution Indonesia dan Reeformers.

Turut hadir Kepala OJK Sulut, Gorontalo dan Maluku Utara, Winter Marbun, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara, Andri Prasmuko, Direktur Utama Bank Dana Raya, Dave Pinontoan, Direktur Eksekutif Sekretariat Regional CTI, Muhammad Rajudin, pengelolan Malalayang Beach Walk serta tamu undangan lain. (get)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.