Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut Gelar Reses II Masa Persidangan III Tahun 2023

oleh
oleh

MANADONET.COM – Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) gelar reses II masa persidangan III Tahun 2023, 28 Agustus 2023 sampai 2 September 2023 di daerah pemilihan masing-masing.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) dr Fransiscus Silangen melakukan reses di Kelurahan Tatahadeng, Kecamatan Siau Timur, Kabupaten Sitaro, 29 Agustus 2023.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) dr Fransiscus Silangen melakukan reses di Kelurahan Tatahadeng, Kecamatan Siau Timur, Kabupaten Sitaro, 29 Agustus 2023

Banyak aspirasi yang datang dari masyarakat setempat pada reses tersebut. Politikus PDI-Perjuangan dr Fransiscus Silangen menyatakan akan memperjuangkan seluruh aspirasi yang ada.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) Victor Mailangkay melaksanakan reses di Kecamatan Tuminting 28 Agustus 2023.

Adapun aspirasi yang ada yakni antara lain penerangan jalan, penyediaan air bersih, jalan lorong yang harus diperbaiki dan lainnya.

Politikus Partai NasDem Victor Mailangkay kemudian melanjutkan reses di Kecamatan Wenang, Kota Manado

Menurut Victor Mailangkay, semua aspirasi dari masyarakat sudah dicatat dan akan ditindaklanjuti dan diperjuangakan.

 

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) Victor Mailangkay melaksanakan reses di Kecamatan Tuminting 28 Agustus 2023

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) Melky Jakhin Pangemanan (MJP) dari Partai PSI terima Aspirasi di 5 kecamatan pada reses 29-30 Agustus 2023.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) Melky Jakhin Pangemanan (MJP) dari Partai PSI terima Aspirasi di 5 kecamatan pada reses 29-30 Agustus 2023.

MJP lakukan strategi unik seperti dengan membagikan kertas yang sudah bertuliskan beberapa kategori aspirasi yang ingin disampaikan oleh warga masyarakat

hal ini ia lakukan guna memaksimalkan waktu kegiatan agar aspirasi serta masukan-masukan masyarakat akan tercatat dan tidak terlewatkan.

“Sesuai pengalaman selama kegiatan reses saat dibuka sesi tanya jawab. pasti yang berani untuk menyuarakan aspirasi hanya sekitar 10 orang dan 20 orang,” kata dia.

Anggota Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) Raski Mokodompit juga sebagai Politikus Partai Golkar melaksanakan reses di Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang mongondouw.

Anggota Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) Raski Mokodompit juga sebagai Politikus Partai Golkar melaksanakan reses di Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang mongondouw

“Alhamdulilah, kali ini saya berkesempatan menyapa masyarakat yang ada di Desa Kopandakan 2 dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Kecamatan Lolayan,” ungkap Raski.

Pada reses kali ini, adanya pemeriksaan dan pengobatan mata oleh tim dokter dari Rumah Sakit Mata Provinsi Sulut dan juga pembagian kacamata gratis untuk warga.

Menurut Raski Mokodompit, pemeriksaan mata tersebut dilakukan, sebagai bagian dari kepedulian untuk ikut berbagi bersama warga.

“Hari ini kita melaksanakan pemeriksaan dan pembagian kaca mata gratis yang merupakan program dari Pemprov Sulut. Kebetulan saya turun untuk menyerap aspirasi melalui reses, maka saya menarik program ini untuk bisa masuk ke wilayah Bolmong, hari ini,” jelas dia.

Tidak tanggung-tanggung dirinya membawa 4 orang tim dokter dari rumah sakit mata, serta obat dan juga kaca mata bagi mereka yang membutuhkan

Raski berharap agar kegiatan yang digelar olehnya itu bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) Stella Runtuwene bertempat melaksanakan reses di Desa Motoling Mawale, Kecamatan Motoling, Kabupaten Minahasa Selatan.

Pada reses tersebut juga terdapat beberapa aspirasi dari masyarakat untuk diperjuangkan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) Stella Runtuwene bertempat melaksanakan reses di Desa Motoling Mawale, Kecamatan Motoling, Kabupaten Minahasa Selatan

“Terima kasih atas keikutsertaan masyarakat dan semua yang terlibat langsung, secara khusus Ibu Sandra Moniaga, sebagai Sekwan sekaligus memantau kegiatan reses tersebut,” kata Politikus Partai Nasdem itu.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) Sandra Rondonuwu juga melaksanakan reses di Kabupaten Minahasa Selatan.

Banyak aspirasi yang didegar Anggota DPRD Sulut dari PDI-Perjuangan, antara lain terkait dengan jalan dan jembatan serta air bersih.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) Sandra Rondonuwu juga melaksanakan reses di Kabupaten Minahasa Selatan

Politikus PDI-Perjuangan Sandra Rondonuwu merespon baik aspirasi-aspirasi yang disampaikan dan mengatakan kepada masyarakat yang hadir bahwa aspirasi semuanya akan diperjuangkan selanjutnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) Inggrid Sondak dari Partai Golkar juga melaksanakan reses di Kabupaten Minahasa.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) Inggrid Sondak dari Partai Golkar juga melaksanakan reses di Kabupaten Minahasa.

Senada dengan anggota DPRD Sulawesi Utara lainnya, dimana dirinya menyampaikan akan memperjuangkan semua aspirasi yang sudah disampaikan pada reses.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) Yusra Alhabsyi dari PKB melaksanakan reses di Inobonto, 31 Agustus 2023.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) Yusra Alhabsyi dari PKB melaksanakan reses di Inobonto, 31 Agustus 2023

Sama dengan yang lainnya, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) Yusra Alhabsyi mendengar banyak aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dan berjanji akan memperjuangkannya.

Reses II Masa Persidangan III Tahun 2023 ini juga dilaksanakan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) lainnya di daerah pemilihan masing-masing. (advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.