Cinta Produk Dalam Negeri, Sekkot Buka Sosialisasi TKDN dan P3DN yang Digagas Disperindag Manado

oleh -30 Dilihat
Sekkot Dr. Micler Lakat (kemeja hitam) didampingi Asisten II Atto Bulo dan Kepala Disperindag Hendrik Warokka membuka sosialisasi TKDN di Grand Puri Hotel Manado, Senin (11/9/2023).

MANADO, Manadonet.com – Wali Kota Manado Andrei Angouw melalui Sekretaris Kota (Sekkot) Dr. Micler Lakat membuka sosialisasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan Peningkatan Pengguna Produk Dalam Negeri (P3DN) Hotel Gran Puri Manado, Senin (11/9/2023).

TKDN dan Peningkatan Pengguna Produk Dalam Negeri merupakan kegiatan yang diinisiasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Manado.

“Ini merupakan kegiatan penting dan harapan pak wali kota dan wakil wali kota mengharapkan para peserta dapat mengikuti acara dengan serius dan memahami maksud dan tujuannya,” ujar Sekkot Dr. Micler dalam sambutannya.

Sekkot Dr. Micler Lakat memberi sambutan dalam sosialisasi yang digagas Disperindag Manado.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kota Manado, Hendrik Warokka mengatakan, tujuan sosialisasi Tingkat Komponen Dalam Negeri dan Peningkatan Pengguna Produk Dalam Negeri untuk lebih menghargai produk Indonesia dan bisa menjadi prioritas utama dalam kegiatan termasuk pembelanjaan.

“Pada intinya, kita patut berbangga akan produk-produk buatan Indonesia, sehingga produk lokal bisa menjadi prioritas utama. Dengan adanya hal-hal seperti ini, bisa membuka lapangan kerja dan terjadi pengendalian inflasi, serta pendapatan bisa meningkat serta produk kita dapat bersaing di kanca internasional,” jelas Warokka.

Lanjut dia, dengan dukungan dari Pemkot Manado, para pelaku IKM dan UMKM diharapkan produk mereka bisa terjual dan memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi yang ada di Kota Manado.

“Dengan adanya sosialisasi ini para pelaku IKM dan UMKM bisa menangkap peluang yang ada. Karena Pemkot Manado sangat memperhatikan terhadap aktivitas ekonomi bagi pelaku IKM dan UMKM di Kota Manado dan mereka juga diberikan pelatihan serta bimbingan juga pendampingan,” pungkasnya. (get)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.