FGD ‘For Pentas AARS’, Sekkot Tegaskan Pemkot Manado Genjot Program Pelayanan Administrasi Kependudukan

oleh -52 Dilihat
Sekkot Dr. Micler Lakat (tengah) memimpin FGD 'Pentas For AARS' untuk peningkatan layanan administrasi kependudukan.

MANADO, Manadonet.com – Pemerintahan Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota dr. Richard Sualang terus menggenjot program peningkatan pelayanan administrasi kependudukan.

Salah satu terobosan terbaru yakni dengan metode sinergitas antar instansi yang dikemas dalam kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) Sinergitas dan sinkronisasi Lintas Perangkat Daerah Dalam Upaya Penguatan pelayanan administrasi Kependudukan dan Penguatan Pelayanan Adminduk Lintas Perangkat Daerah Administrasi Aman Rakyat Senang (For Pentas AARS).

Kegiatan ini dibuka Sekkot Dr. Micler Lakat yang mewakili Wali Kota Andrei Angouw, Kamis (19/10/23), di Ruang Serba Guna Pemkot Manado.

FGD peningkatan layanan administrasi kependudukan yang digelar di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Kamis (19/10/2023).

Dalam arahannya, Sekkot Dr. Micler menyampaikan bahwa FGD ini dalam rangka mengumpulkan masukan dari seluruh perangkat daerah untuk dijadikan program dalam meningkatkan pelayanan Kependudukan kepada masyarakat.

“Saat ini perlu pelayanan kependudukan yang cepat kepada masyarakat, sesuai dengan Visi dan Misi AARS,” ujar sekkot.

Sementara itu, Asisten I Julises Oehlers dalam pemaparannya mengatakan, saat ini jumlah penduduk Manado berjumlah 478.197 jiwa.
Sehingga perlu penguatan sistem kependudukan agar masyarakat bisa terlayani dengan baik.

“Saat ini pemerintah perlu memberikan pelayanan adminduk yang cepat mudah murah dan tuntas kepada masyarakat. Perlu komitmen untuk mewujudkan koordinasi antar perangkat daerah yang berkaitan dengan keberhasilan penyelenggara dan sinkronisasi antar perangkat daerah,” papar Oehlers.

Dia mengharapkan masukan dari perangkat daerah dalam peningkatan pelayanan kependudukan di kota Manado sangat diperlukan sekali.

Kegiatan ini dilakukan juga pengisian Kuesioner dari peserta FGD, untuk menilai dan mengukur tingkat kepuasan serta program yang sementara berjalan dalam pelayanan Kependudukan.

Diketahui, sebagai naraumber adalah Akademisi Unsrat dan Peserta FGD ini terdiri dari BKSAUA,Kepala SKPD, Camat, Stafsus Walikota, dan undangan lainnya. (get)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.