Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024, KPU Sulut Warning Caleg Soal Pemasangan Iklan di Media

oleh -65 Dilihat
Foto bersama usai media gathering KPU Sulut yang juga menyosialisasikan tahapan Pemilu 2024 di RKB Megamas, Rabu (6/12/2023).

MANADO, Manadonet.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) menggenjot sosialisasi Pemilu 2024.

Teranyar, KPU Sulut menggelar media gathering bersama jurnalis di Manado sekaligus sosialisasi tahapan Pemilu 2024 di RKB Megamas, Rabu (6/12/2023).

Ketua KPU Sulut Kenly Poluan mengatakan, kegiatan ini juga untuk mempererat kemitraan yang selama ini telah terjalin.

“Terima kasih kepada media yang telah hadir dan selama ini membantu KPU Sulut dalam penyebaran informasi terkait pelaksanaan penyelenggaran Pemilu 2024. Sangat penting koordinasi dan kerja sama yang baik antara media dan KPU Sulut. Kami sangat terbuka atas saran maupun kritik kepada kami karena itu akan jadi bahan evaluasi untuk kedepannya,” ujar Kenly.

Lanjut dia, KPU juga sedang menyelenggarakan proses pengadaan dan distribusi logistik pemilu yang sudah memasuki tahap kedua.

“Salah satu pengadaannya yakni terkait surat suara yang kerap disebut logistik utama,” sebutnya.

Sementara itu Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Sulut Meidy Tinangan mengimbau kepada perusahaan media agar menahan diri untuk menerima pemasangan iklan dari calon legislatif (caleg) karena hal tersebut nantinya akan berdampak kepada calon.

“Karena dianggap melakukan kampanye di luar jadwal yang telah ditentukan oleh KPU, di mana kampanye melalui iklan media massa cetak, media massa elektronik dan media daring bisa dilaksanakan mulai tanggal 21 januari 2024,” ungkap Meidy.

Sedangkan Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Sulut Awaluddin Umbola mengungkapkan saat ini KPU Sulut sedang disibukkan dengan hal teknis terkait kampanye yang telah dimulai sejak tanggal 28 November 2023. KPU Sulut juga telah menetapkan lokasi pemasangan alat peraga kampanye (APK) Pemilu 2024.

“Dan kami juga butuh berdiskusi dengan teman-teman media lebih dalam lagi terkait pelaksanaan dan mekanisme pemasangan iklan kampanye di media cetak dan elektronik. Selain itu, kita berharap di masa kampanye ini, peran teman-teman pewarta untuk bersama menjaga kondusifitas disituasi politik sekarang in,” harap Awaluddin.

Sekretaris KPU Sulut Lucky Firnandy Majanto menyampaikan sesuai tugas dan kewenangan, Sekretariat KPU Sulut akan selalu mengupayakan memberikan dukungan teknis maupun administratif di dalam penyelenggaraan Pemilu.

“Dan salah satu tugas utama kami untuk semaksimal mungkin mengupayakan agar pengadaan dan distribusi logistik bisa berjalan dengan baik”, ucap Lucky.

Turut hadir pada kegiatan Fungsional Ahli Madya Raymond Mamahit, Kepala Bagian Teknis Penyelenggaran Pemilu, Parmas, Hukum dan SDM Carles Worotitjan, Kepala Subbagian Teknis Penyelenggaran Pemilu dan Parhubmas Novie Runtukahu. (get)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.