Tim Delta Resmob On The Road Polresta Manado Tangkap Pelaku Pembunuhan di Wori Minut

oleh -182 Dilihat
oleh

MANADONET- Tim Delta Resmob On The Road (ROTR) Polresta Manado berhasil menangkap pria RT alias Ricky pelaku pembunuhan yang terjadi di Desa Kulu, jaga II, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasat Reskrim Kompol May Diana Sitepu mengatakan, pada 9 Desember 2023, sekira Pukul 21.00 Wita terjadi  tindak pidana penganiayaan yang menyebabkan meninggal dunia.

Awalnya korban FB alias Frangki dan pelaku sedang pesta minuman keras (miras) bersama dan saat itu menurut keterangan dari pelapor bahwa korban saat itu dipukul oleh pelaku.

“Setelah itu terjadi adu mulut antara pelaku dan korban yang menyebabkan pelaku menikam korban,” kata dia, saat konferensi pers di Mapolresta Manado, Kamis, 12 Desember 2023.

Lanjut dia, selanjutnya korban dilarikan ke Rumah Sakit Prof Kandou Manado. “Namun nyawa korban sudah tidak tertolong, akibat kejadian tersebut korban meninggal dunia,” sambung dia.

Dia menjelaskan, mendapat informasi dari SPKT Polresta Manado kemudian tim bergerak menuju ke lokasi Tempat kejadian Perkara (TKP).

Tim mencari informasi, kemudian tim melakukan penyelidikan kuang lebih tiga hari. Dan berhasil mengantongi identitas diri pelaku, kemudian langsung mengamankan pelaku.

“Pada saat ditangkap pelaku mencoba melawan petugas dan mencoba melarikan diri. Sehingga petugas memberikan tindakan terukur terarah dan melumpuhkan yang bersangkutan,” terang dia.

Dia menambahkan, selanjutnya membawa pelaku ke Polresta Manado untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai undang-undang yang berlaku.

“Barang bukti yang digunakan untuk menikam korban sementara dilakukan pencarian dikarenakan menurut pelaku sudah di buang setelah kejadian di seputaran hutan kulu,” tambah dia

“Pasal yang disangkakan Pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama tujuh tahun,” tutup Sitepu. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.