Polimdo Lepas 198 Mahasiswa Jurusan Akuntansi Untuk Ikuti PKL dan Magang

oleh -725 Dilihat

MANADONET.COM – Politeknik Negeri Manado (Polimdo) jurusan Akuntansi resmi melepas 198 mahasiswa, untuk mengikuti proses kuliah Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan kuliah Magang, Rabu 31/01/2024 (pagi) di Kantor Pusat Polimdo.

198 mahasiswa tersebut diantaranya mahasiswa Program Studi (Prodi) D3 Akuntansi turun kuliah PKL dan untuk kuliah magang Prodi D4 Akuntansi Keuangan, dan Prodi D4 Akuntansi Perpajakan.

“Untuk Prodi D4 Perpajakan sebanyak 30 mahasiswa, prodi D4 Akuntansi Keuangan sebanyak 148 mahasiswa yang ikut magang dan untuk prodi D3 Akuntansi ada 20 mahasiswa yanh ikut PKL”, ujar Ketua Panitia Pelepasan mahasiswa PKL dan Magang Jurusan Akuntansi, Loula I.I. Walangitan, SE, MAP, yang di wawancarai media di sela kegiatan.

Dikatakan Loula Walangitan, para mahasiswa PKL dan magang ini akan disebar ke berbagai instansi baik itu milik Pemerintah maupun swasta.

“Nantinya untuk PKL dan magang ini akan tersebar di Manado, Amurang, Minut, Bitung, Tomohon, Mamuju, dan Bali, untuk instansinya ada begitu banyak baik dari instansi Pemerintah seperti Inspektorat Kota Manado, BPJS Ketenagakerjaan, Disnaker Kota Manado, Pos Indonesia, Bawaslu, PT PLN dan masih banyak lagi”, tutur Loula Walangitan, yang di dampingi oleh Ketua Jurusan (Kajur) Akuntansi Ivoletiv M.Walukow.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Jurusan (Kajur) Akuntansi Ivoletiv M. Walukow, menyampaikan bahwa semua instansi yang menjadi tujuan PKL dan magang telah menjalin kerjasama dengan pihak Polimdo.

“Sebagian besar yang menjadi tempat tujuan PKL/magang mahasiswa sudah ada MoU dengan pihak Politeknik Negeri Manado, bahkan sudah ada perjanjian kerjasama, jadi kita langsung mengimplementasikan kerjasama kita dengan semua baik itu instansi pemerintah maupun swasta”, jelas Walukow.

Walukow pun meminta agar para mahasiswa peserta PKL dan magang bisa memanfaatkan momen ini untuk mengimplementasikan apa yang mereka pelajari.

“Selama ini mereka duduk kuliah menerima teori dan praktek yang sesuai dengan capaian pembelajaran, dan sekarang ini mereka melihat ke lapangan bagaimana hubungan antara teori dan praktek, karena dilapangan itu terlihat kondisi kompetensi yang mereka kuasai dan pelajari selama ini apakah sesuai dengan praktek dilapangan”, ungkap Walukow.

Walukow juga berpesan agar para mahasiswa peserta PKL dan magang selama mengikuti proses kegiatan selama 4 bulan tersebut, agar benar-benar menunjukkan sikap sebagai duta Polimdo.

“Mereka itu sebagai duta Polimdo, pesan kami jagalah image Polimdo sesuai dengan karakter vokasi yang mereka miliki, jadi ketika mereka di tempat magang tunjukkanlah bagaimana vokasi itu sebernanya”, pungkas Ketua Jurasan Akuntansi ini. (CL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.