Taklukan Unsrat, Tim Futsal Polimdo Juara Liga Antar Perguruan Tinggi Se-Sulut

oleh -298 Dilihat

MANADONET.COM – Tim Futsal Politeknik Negeri Manado (Polimdo) berhasil menjadi juara dalam kejuaraan Liga Futsal Mahasiswa antar Perguruan Tinggi se-Sulut yang memperebutkan Piala Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, yang digelar sejak 28 Februari-1 Maret 2024 di GOR Universitas Negeri Manado (Unima).

Pada babak penyisihan sampai Final Tim Futsal Polimdo selalu meraih kemenangan, dimana dalam babak penyisihan menyapu bersih tiga pertandingan, lanjut babak semifinal menyingkirkan tim futsal UKIT, dan babak final menyudahi perlawanan tim futsal Unsrat via babak adu penalti.

Menjadi yang terbaik dari 24 kontestan yang mengambil bagian tentunya menjadi sebuah kebanggaan untuk anak-anak kampus Polimdo tersebut, sebagaimana yang disampaikan oleh Kapten Tim Brian Walangitan.

“Tentunya kami semua bangga atas prestasi ini, karena ini merupakan ajang adu gengsi antar perguruan tinggi di Sulut”, ujar Brian Walangitan, pada Jumat (1/3/2024).

Walangitan pun menambahkan kiranya lewat prestasi yang ditorehkan Tim Futsal Polimdo boleh mendapat perhatian khusus dari para Pimpinan Polimdo.

“Dengan prestasi ini kami harap kiranya pimpinan kampus Polimdo agar lebih memperhatikan UKM Olahraga, khususnya Tim Futsal dimana kami memiliki impian untuk boleh mengikuti PORSENI di Malang pada tahun ini”, pinta Kapten Tim Futsal Polimdo ini.

Rasa bangga dan syukur pun turut dilontarkan oleh Manajer Tim Futsal Polimdo Sonny Marsabessy, dimana dirinya memuji habis perjuangan spartan anak aasuhnya sepanjang kejuaraan berlangsung.

“Mereka menunjukkan perjuangan yang luar biasa, pantang menyerah, mereka memiliki
kekompakkan, koordinasi permainan yang baik dengan 12 pemain, yang dibagi 2 tim A dan B sejak babak penyisihan, semi final, sampai final mereka luar biasa”, puji Marsabessy.

“Kami tim A selalu menang sejak babak penyisihan, salah satunya tim kuat tuan rumah Unima B bisa kami kalahkan,” sambung manajer Tim Sonny Marsabessy.

Marsabessy pun berharap pihak pimpinan kampus Polimdo boleh merealisasikan impian dan harapan anak asuhnya untuk berlaga dalam PORSENI nanti.

“Kami berpredikat juara di ajang bergengsi ini, 2 piala berhasil kami boyong yang tentunya menjadi kebanggaan untuk Polimdo, dan kami berharap dengan prestasi ini Tim Futsal Polimdo bisa diberangkatkan ke PORSENI di Malang pada tahun ini”, pungkas Marsabessy.

Untuk diketahui selain menggondol Piala Gubernur dan Wagub Sulut ini, Tim Futsal Polimdo juga berhak memperoleh hadiah uang tunai sebesar Rp 5.000.000, dan juga gelar Top Skor yang menempatkan pemain dari Polimdo yakni Fristian Pondaag yang juga mendapatkan Piala dan uang tunai sebesar Rp 250.000. (CL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.