Tumbangkan Persminsel 3-1, Persmin Minahasa Juara Liga 3 Zona Sulut

oleh -57 Dilihat
Persmin Minahasa juara Liga 3 Zona Sulut.

Manadonet.com – Persmin Minahasa menjadi kampiun Liga 3 Zona Sulawesi Utara Sulut usai mengandaskan perlawanan Persminsel dengan skor 3-1 di Stadion Klabat Manado, Senin (4/3/2024).

Raihan gelar ini, terasa spesial bagi skuad asuhan Coach Rudi Manumpil. Sebab, mereka akan menjadi wakil dari Sulawesi Utara untuk putaran nasional pada April mendatang.

Jalannya pertandingan babak pertama, pemain tengah dengan nomor punggung 8 Geovanni Velentino Sumala, membuat Persmin unggul di menit awal babak pertama. Gol Kedua pun terjadi di penghujung babak pertama, dimulai dengan serang balik yang cepat anak-anak Persmin, Gol pun di ciptakan pemain nomor punggung 6 Roland Julio Kandouw. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Masuk babak kedua, Persmin Menambakan pundi-pundi. Gol terjadi di menit ke-47 dari tendangan keras pemain bernomor punggung 86, Auberlen Samaka. Tensi permainan kedua tim kembali meninggi setelah pada menit ke-70, bek kiri Persmin Sergio Tampinongkol, menerima kartu kuning kedua, akibat melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti.

Persminsel pun di hadiah titik putih oleh wasit. Marcelino Vijai Laurens, menjadi algojo namun sayang tendangannya dapat ditepis kiper Persmin dan hanya mengahasilkan tendangan sudut. Akhirnya, Persminsel memperkecil ketertinggalan berkat gol bunuh diri pemain Persmin.

Skor 3-1 tidak berubah saat wasit Novri Kasalang, meniup peluit panjang menandakan pertandingan selesai.
Wakil Ketua Asprov PSSI Sulut Hengky Kawalo mengatakan, Persmin akan menjadi wakil Sulut di putaran nasional Liga 3. “Drawing putaran nasional akan digelar pada 27 Maret nanti. Sedangkan pertandingan akan berlangsung April mendatang,” kata Kawalo. (kit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.