Dicanangkan Ibu Presiden, TP-PKK Sulut All Out Sukseskan Gerakan Nasional Tanam Cabai Serentak

oleh -43 Dilihat
Sekretaris TP-PKK Sulut dr. Devi Tanos dan jajaran mengikuti gerakan tanam cabai serentak yang merupakan program nasional di Kolongan, Minut.

Manadonet.com – Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-52 tahun 2024, Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan yang diwakili Sekretaris TP-PKK, Dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS menyaksikan dan ikut secara secara langsung kegiatan Gerakan Tanam (GERTAM) Cabai Serentak se-Indonesia secara virtual, bertempat di Desa Kolongan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Senin (04/03).

GERTAM Cabai serentak yang berpusat di Alun-alun Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini diawali dengan menyerahkan secara simbolis bibit cabai kepada penerima dan melakukan gerakan penanaman Cabai sebanyak 1000 bibit cabai secara serentak sebagai tanda dimulainya kegiatan ini oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Wury Estu Handayani.

Mewakili Ketua TP-PKK Provinsi Sulut, Dr Karika Devi Kandouw -Tanos MARS menjelaskan bahwa dari TP-PPK Sulut juga ikut bersama secara virtual melakukan penanaman cabai.
Lanjut dikatakan Dr Devi, bahwa pihaknya siap mendukung dan mensukseskan program nasional.

“Yaitu gerakan Tanam Cabe serentak se-Indonesia. Kami terus mendorong semua anggota Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut untuk melakukan gerakan yang sama dalam upaya membantu program pemerintah dari segala sektor, termasuk juga di sektor pertanian dan pangan,” kata dr Devi sapaan akrabnya.
Tentu sebagai Tim Penggerak PKK Sulut, kata Dr Devi pihaknya akan terus memberikan bimbingan, dorongan serta pemantauan terhadap Tim Penggerak PKK di kab/kota agar senantiasa aktif melakukan kegiatan-kegiatan PKK yang sudah diprogramkan. (kit/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.