Dua Incumbent, Ini Enam Caleg DPR RI Terpilih Dapil Sulut

oleh -256 Dilihat
Enam Caleg DPR RI terpilih Dapil Sulut, yakni Rio Dondokambey, HBL, Christiany Eugenia Paruntu, Yasti Mokoagow, Felly Runtuwene dan Christovel Liempepas.

Manadonet.com— KPU Sulut telah menuntaskan pleno rekapitulasi perolehan suara. Hasilnya, dua incumbent berhasil melenggang ke senayan. Sementara empat wakil Sulut di DPR RI adalah wajah baru. Dua incumbent yang kembali terpilih yakni Felly Runtuwene (NasDem) dan Hillary Brigita Lasut (Demokrat).

Sementara itu, PDI Perjuangan kembali menjadi peraih suara terbanyak untuk Caleg DPR RI.
Dengan total suara 511.270 dengan dua caleg suara terbanyak Rio Dondokambey dan Yasti Soepredjo. Yang cukup menarik di Partai NasDem. Yang berhasil kembali meraih kursi adalah Felly Runtuwene yang unggul tipis dari Tatong Bara.

Felly mengumpulkan 52.889 suara sedangkan Tatong 51.370. Di sisi lain Hillary Briggita Lasut dari Partai Demokrat keluar sebagai pemegang suara terbanyak. HBL begitu dia dikenal meraih 310.780 suara.

Dengan begitu, pemilik enam kursi DPR RI dari dapil Sulut, PDI Perjuangan dua kursi Rio Dondokambey dan Yasti Soepredjo, Partai Demokrat satu kursi atas nama HBL, Partai
Golkar dengan total suara calon dan partai 203.548 dengan pemilik kursi Christiany Eugenia Paruntu.

Partai NasDem total suara calon dan partai 174.555 mengutus Felly Runtuwene, sedangkan dari Partai Gerindra ada Christovel Limpepas. Dimana total suara partai dan calon 116.781. (kit/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.