Miliki Potensi Di Bidang Pariwisata, Pemkab Kep Sangihe MoU Bersama Polimdo Untuk Kemajuan Daerah

oleh -57 Dilihat

MANADONET.COM – Untuk meningkatkan serta mengeksploitasi potensi sumber daya yang dimiliki oleh Kabupaten Kepulauan (Kep) Sangihe, maka Pemkab Kep Sangihe pun melakukan kerjasama dengan pihak Politeknik Negeri Manado (Polimdo) yang merupakan Perguruan Tinggi Vokasi terkemuka di Indonesia Timur.

Hal ini pun tertuang dalam penandatanganan MoU antara Pemkab Kep Sangihe dan Polimdo, dalam bidang pengembangan pariwisata Kabupaten Kep Sangihe, pada Rabu (27/3/2024) di Gedung Terpadu Polimdo.

Direktur Polimdo Dr. Mareyke Alelo, MBA, menyatakan bahwa kehadiran Pemkab Kep Sangihe, dibawah kepemimpinan Pjs Bupati dr. Rinny Tamuntuan ini sudah dinanti-nanti, dan Polimdo pun siap untuk bisa membantu hal-hal apa saja.

“Banyak proyek-proyek yang bisa Politeknik kerjakan dan proyek-proyel tersebut disediakan sampai ATS (After Training School) sebagaimana yang kami kerjakan di Desa Budo, meskipun sudah terpilih menjadi desa wisata nasional tetap kami lakukan pendampingan lewat mahasiswa dan juga dosen untuk bisa desa budo inienjadi desa mandiri”, ujar Alelo.

Alelo pun meyakinkan bahwa dengan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki oleh Polimdo, maka dirinya berharap kedepan bisa membantu desa-desa di kabupaten Sangihe.

“Banyak hal yang bisa Polimdo bantu di Sangihe, jadi jangan memikirkan biaya biasanya kami turun dengan menggandeng mitra kami, ada yang dari industri, dan BUMN, siapa tahu kedepan kami bisa membantu masyarakat desa khususnya yang ada di pesisir pantai”, ungkap Alelo.

Sementara itu dr. Rinny Tamuntuan selaku Pjs Bupati Kabupaten Kep Sangihe, begitu antusias dengan penandatanganan MoU ini dengan pihak Polimdo yang dinilainya ahli dalam pengembangan masyarakat di desa-desa pesisir pantai.

“Tentunya kerjasama antara Pemkab Sangihe dan Polimdo tentunya akan lebih membawa Kabupaten Kepulauan Sangihe maju kedepan, tentunya banyak hal yang bisa dikerjakan bersama dengan Polimdo terutama bidang pariwisata, terlebih 93% wilayah kami itu laut, perlu juga kami infokan kami punya 21 desa wisata dan tahun kemarin baru 1 desa yang dapat bantuan untuk home stay”, urai Tamuntuan.

Tamuntuan pun menambahkan keadaan yang dihadapi oleh pemerintahannya yang bisa menjadi hal-hal yang bisa di bantu Polimdo seperti hal batas-batas desa, dan teknik elektrik mesin.

“Apresiasi harus kami sampaikan buat ibu Direktur, karena banyak perkembangan yang dilakukan cukup baik, semoga ini bisa membantu kabupaten kepulauan Sangihe, dan saya harap sesudah ini janganlah terlalu lama untuk ada action”, pungkas Tamuntuan.

Turut hadir dalam penandatanganan MoU ini diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Kep. Sangihe Johanis Pilat, SE.MM, Kabag Kerjasama Kabupaten Kep Sangihe Erdawati G.Simon,SST, Kadis Pariwisata Kabupaten Kep. Sangihe Dr. Femmy Montang, SE, Ak, M.Acc, Ketua Jurusan Pariwisata Polimdo Dr. Bernadain Dainty Polii, S.Pd, M.Pd dan Koordinator Humas: Stevi Kaligis, SE, MM.Ak.(CL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.