Tunjang Pengembangan Pariwisata Sulut, Polimdo Ingin Tingkatkan SDM Lulusan Pariwisata

oleh -600 Dilihat

MANADONET.COM – Untuk mengembangkan potensi wisata di Provinsi Sulawesi Utara, maka Politeknik Negeri Manado (Polimdo) lewat Direktur Dra. Mareyke Alelo, MBA, maka digelarlah kegiatan pra-FGD (Focus Group Discussion) Pengembangan Program Studi Master Terapan Pariwisata, yang dilaksanakan di Gedung Theater Polimdo, Kamis (6/6/2024).

Polimdo sendiri memang selama dbawah kepemimpnan dari Dra. Mareyke Alelo, MBA, ini terus menunjukkan progres kemajuan baik itu dalam pembangunan infrastruktur, sarana prasarana penunjang pendidikan vokasi tapi juga peningkatan SDM yang bermutu dan berkualitas. Pra FGD ini sendiri digelar dengan maksud peningkatan SDM lulusan Polimdo dalam bidang parwisata, demikian yang menjadi tekad dari Direktur Polimdo tersebut.

“Saat ini di Sulawesi Utara belum ada program studi master terapan pariwisata oleh karenanya anak-anak kita harus melanjutkan studi ke Bali dan Jakarta sementara kawasan kita salah satu destinasi super prioritas”, ucap Alelo.

Alelo pun menggungkapkan bahwa dari 5 destinasi super prioritas dibidang pariwisata Indonesia, kawasan daerah Sulut yang paling tertinggal, oleh karenanya pengembangan potensi itu menurut Alelo diperlukan tenaga-tenaga ahli yang berpendidikan level master (S2).

“Dari 5 destinasi super prioritas (pariwisata) kawasan kita yang paling tertinggal, oleh karenanya saya menghimbau bapak/ibu untuk mendukung adanya master terapan yang bukan hanya saja memungkinkan kita disini meraih gelar tersebut tapi juga master terapan memang sangat dibutuhkan didaerah ini”, ungkap wanita asal Nusa Utara ini.

“Pengembangan pariwisata sering hanya menggunakan feeling semata, semua master plan pariwisata kita tentunya harus memiliki kajian-kajian intelektual, dan level untuk merancang kajian ini ada pada master, dan di Politeknik Negeri Manado masternya bukan akademik tapi master terapan, jadi peserta didik di program studi ini harus terekspos pada kondisi real dilapangan dan kondisi ideal yang dibutuhkan”, tambah Direktur Polimdo ini.

Mareyke Alelo pun berharap bilamana hal terealisasi maka program ini tidak hanya akan meningkatkan level akademik masyarakat, tetapi juga memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan pariwisata di Sulawesi Utara.

“Sulawesi Utara adalah daerah pariwisata, jadi mengapa kita tidak mengembangkan potensi ini, Masa depan kita bisa lebih baik jika kita mendukung pendidikan berkualitas di bidang ini,” pungkas Alelo yang disambut dengan tepuk tangan yang riuh dari para undangan pra FGD tersebut.

Hadir pula dalam kegiatan ini seperti Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Polimdo, Selvy Kalele, SE., M.Si, Ketua Jurusan Dr. Bernadain Dainty Polii, S.Pd., M.Pd, dan lainnya.(CL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.