Jurusan AB Polimdo Terapkan Fitur ADS Kepada Pengusaha UMKM di Minsel

oleh -602 Dilihat

MANADONET.COM – Sebagai salah satu bentuk pengabdian pada masyarakat, maka para akademisi dan mahasiswa program studi (Prodi) Manajeman Pemasaran dari Jurusan Administrasi Bisnis (AB) Politeknik Negeri Manado (Polimdo), mengunjungi para UMKM yang ada, dan salah satunya yang dikunjungi adalah salah satu usaha yang di Kecamatan Tareran Kabupaten Minsel, Jumat (7/6/2024).

Luckyichen Yummy adalah salah satu usaha yang dikunjungi tersebut, dimana usaha ini dimiliki oleh Preisy Rumengan bersama suaminya.Usaha ini bergerak pada bidang kuliner dimana mereka menjual aneka makanan dan cemilan seperti batagor, burger, ramen, hotdog, roti bakar, mie caplok, dan aneka minuman baik dingin atau panas.

Preisy Rumengan sangat berbahagia atas perhatian yang serius serta melakukan kunjungan langsung dari pihak Polimdo, dimana dirinyabdan suami berharap dari hasil kunjungan dari para akademisi dan mahasiswa Polimdo ini bisa memperoleh dampak positif dalam kelanjutan usaha mereka.

“Hari ini, saya sangat senang dengan kedatangan dari pihak Polimdo, karena tujuan mereka itu baik. Mereka ingin membantu usaha kami ini untuk lebih dikenal dan booming di sosial media, sekalipun hanya berjualan di Kampung, jika ke depannya banyak yang tertarik dengan produk dari Luckyichen Yummy, maka akan dibuka cabang lagi, mungkin bisa di Ibu kota Sulawesi Utara, yakni Kota Manado”, ungkap Preisy Rumengan.

Sementara itu salah satu akademisi dari jurisan AB Polimdo, Arief P. Kumaat, SE, MM, menjelaskan maksud dan kunjungan mereka kepada para UMKM yakni untuk menerapkan fitur ADS pada media sosial untuk meningkatkan Attention – Interest – Desire – Action (AIDA) konsumen.

“Ketika penerapan fitur ADS ini dilakukan, maka akan menarik simpati konsumen hingga tertarik untuk membeli produk yang dipasarkan, semua harus didorong dengan strategi pemasaran,” ujar Arief Kumaat.

Arifmanuel Kolondam, SE, MM, juga memberikan beberapa masukan kepada pemilik usaha seperti cara pengambilan gambar untuk setiap produk agar bisa menggugah selera para konsumen.

“Salah satu strategi pemasaran yaitu fitur ADS atau iklan di sosial media. Dan yang terpenting dari hal itu adalah pengambilan gambar visualnya harus baik. Dan hari ini, kami akan membantu menampilkan produk dari salah satu UMKM yang ada di Kecamatan Tareran ini, semoga hasilnya baik dan banyak diminati oleh konsumen,” jelas Kolondam.

Ditambahkan pula oleh Arief Kumaat bahwa kenapa tampilannya harus baik dan menarik, karena itu bagian dari strategi.

“Tampilan produknya bagus, kemudian ditambah dengan fitur berbayar yang dapat menjangkau banyak orang. Jika mereka merasa tertarik, maka terjadi dorongan bagi setiap orang untuk berbelanja dan di situ akan terjadi peningkatan pembelian”, pungkasnya.

Adapun rombongan dari para akademisi dan mahasiswa Jurusan AB Polimdo ini yakni Melky K. E Paendong,SE.,MBA, Precylia R. Rambing, SE.,MM dan Friska J. Papia, SE,MM. Arifmanuel Kolondam, SE, MM, Edryl Ponggohong, SST, MSi, Kevin Pangemanan, SE, MM dan Irvans Tiwatu, SST, MSi, bersama dua mahasiswa yaitu Alexander Korengkeng dan Nathania Tairas.(CL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.