Kerjasama dengan ILO dan Pemerintah Inggris, Polimdo Buka Prodi Global Tourism Management

oleh -567 Dilihat

MANADONET.COM – Terobosan luar biasa berhasil dikembangkan Politeknik Negeri Manado (Polimdo) dalam menghasilkan SDM lulusan Polimdo terbaik, untuk mengembangkan pariwisata maritim di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Diungkapkan Direktur Polimdo, Mareyke Alelo, Polimdo kini telah membuka program studi (prodi) baru yang di klaim pertama di Indonesia yaitu Global Tourism Management.

Menurut Mareyke Alelo, prodi Global Tourism Management dibuka dengan menjalin kerjasama bersama International Labour Organization (ILO), sebuah program yang pendanaan yang dibantu pemerintah inggris melalui UK Prosperity Fund untuk mengembangkan pariwisata maritim.

“Maka dibangunlah program Global Tourism Management. Itu baru satu-satunya di Indonesia,” ungkap Mareyke Alelo saat membuka kegiatan pelatihan CPR, Oxygen and First Aid Training Polimdo berkolaborasi dengan Divers Alert Network (DAN), Rabu (19/6/2024) di lantai IV kantor pusat Polimdo.

Selain prodi baru tersebut, Mareyke Aleloh juga mengungkapkan kalau saat ini ada proyek wisata minat khusus yang sementara dikembangkan Polimdo dan akan menuju resourch tourism.

“Jadi, orang datang berwisata sekaligus riset tourism. Ada penanaman karang, yang nantinya akan diberi nama yang menanam karang tersebut. Ini salah satu pariwisata minta khusus yang sedang dikembangkan Polimdo. Siap tahu nanti kita mendapat bantuan dari kementerian pariwisata,” tukas Mareyke Alelo.(CL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.