Pekan Depan, Konsorsium Pendidikan Vokasi Sulut Bakal Gelar Bussines Matching

oleh -470 Dilihat
Ketua Konsorsium Pendidikan Vokasi Sulut, Stevie Kaligis

MANADONET.COM – Guna menyelaraskan pandangan pendidikan vokasi dan dunia usaha industri maka Konsorsium Pendidikan Vokasi Sulut akan melakukan kegiatan Bussines Matching, yang direncanakan akan digelar Senin 24 Juni 2024.

“Bussines Matching itu adalah mempertemukan satuan pendidikan vokasi dengan dunia usaha, dunia industri. Satuan pendidikan vokasi ini terdiri dari Politeknik, SMK, dan LPK”, ungkap Ketua Konsorsium Pendidikan Vokasi Sulut, Stevie Kaligis, Kamis (20/6/2024).

Kaligis pun menambahkan dalam kegiatan tersebut bakal menghadirkan banyak industri baik itu dari pertanian, perikanan, pariwisata dan sektor jasa.

“Kami sudah mengundang hampir 60 industri yang menjadi unggulan di Sulut yakni pertanian, perikanan, pariwisata, dan sektor jasa, tujuannya untuk memperkuat ekosistem kemitraan, apa yang dibutuhkan oleh industri dan pendidikan vokasi itu momen kami ingin pertemukan, karena selama ini seperti masih ada jarak antara kedua pihak ini sementara link and match ini jadi sebuah tuntutan”, ungkap Kaligis yang juga merupakan Koordinator Humas Polimdo ini.

“Bussines Matching ini sebagai rangkaian dari diskusi-duskusi yang sudah dilaksanakan sebelumnya seperti FGD, inovation planning, dan kami mengundang Gubernur juga Kementerian Dirjen Vokasi Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Industri”, pungkas Kaligis sambil mengharapkan lewat kegiatan ini masyarakat banyak bisa mengetahui seperti apa pendidikan vokasi itu.(CL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.