Lima Bulan Menuju Pilgub Sulut 2024, Elektabilitas E2L Terus Meroket

oleh -46 Dilihat
Hasil survei terbaru menunjukan elektabilitas E2L di Pilgub Sulut terus meroket. (ist)

MANADONET.COM – Politikus Partai Demokrat Elly E. Lasut (E2L) makin menunjukkan dominasi di panggung politik Sulawesi Utara (Sulut).

Sekira lima bulan jelang Pemilihan Gubernur Sulut 2024, elektabilitas E2L terus meroket. Mengacu pada hasil yang baru-baru ini dipublish lembaga survei.

“Bupati Talaud tiga periode itu mencatatkan berbagai prestasi dan menghadapi banyak tantangan yang mengukuhkan reputasinya di mata publik,” ungkap Gary Kembau, Kepala Badan Komunikasi Strategis Daerah (Bakomstarada) Partai Demokrat Sulawesi Utara.

“Elly Lasut memiliki pengalaman panjang dalam pemerintahan, terutama sebagai Bupati Talaud. Pengalaman ini memberinya keunggulan dalam hal pengenalan dan kepercayaan masyarakat. Rekam jejaknya dalam memimpin dan menjalankan program-program pemerintah menjadi modal utama dalam meningkatkan elektabilitasnya,” sambung Gary, Senin (8/7/2024).

Selama masa jabatannya, Elly Lasut telah melaksanakan berbagai program pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk proyek infrastruktur, program pendidikan, layanan kesehatan, dan penciptaan lapangan pekerjaan. Prestasi-prestasi ini memperkuat citra positifnya di mata masyarakat, yang pada gilirannya meningkatkan elektabilitasnya.

“Elly Lasut dikenal luas di kalangan masyarakat Talaud dan Sulawesi Utara. Popularitasnya tidak hanya berasal dari jabatannya, tetapi juga dari kedekatannya dengan masyarakat. Kemampuan berkomunikasi dan berinteraksi langsung dengan warga menjadi faktor kunci dalam mempertahankan popularitas dan elektabilitasnya,” kata Gary.

“Dukungan partai politik tempat Elly Lasut bernaung juga memainkan peran penting. Partai tidak hanya membantu dalam kampanye, tetapi juga dalam mobilisasi pemilih. Dukungan kuat dari partai memberikan fondasi kokoh bagi Elly Lasut untuk terus berkiprah di dunia politik,” tambah Gary.

Seperti tokoh politik lainnya, Elly Lasut menurut dia tidak luput dari isu dan kontroversi. Namun, kemampuannya menghadapi dan menyelesaikan isu-isu tersebut menjadi penentu utama dalam menjaga dan meningkatkan elektabilitasnya. Transparansi dan kejujuran dalam mengatasi masalah sering kali mendapat penilaian positif dari masyarakat.

Menurut dia, strategi kampanye yang efektif, termasuk penggunaan media sosial, iklan, dan pendekatan langsung kepada pemilih, sangat berpengaruh dalam meningkatkan elektabilitas. Tim kampanye Elly Lasut dikenal mampu merancang dan melaksanakan strategi-strategi yang tepat sasaran, sehingga mampu menarik simpati dan dukungan dari berbagai kalangan masyarakat.

Melihat berbagai faktor yang telah diulas dan hasil survei dari lembaga resmi seperti Indikator, prospek elektabilitas Elly Lasut ke depan tak tertandingi. Dalam simulasi 9 nama, ia meraih 55.1%, dan dalam simulasi 7 nama mencapai 62,4%. (kit/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.