Glady Kawatu: Kuker Bagian Tugas Pengawasan DPRD Dilakukan Sesuai Substansi

oleh
Sekretaris DPRD Sulut, Glady Kawatu. (ist)

MANADO- DPRD selalu menyeimbangkan kinerjanya. Seperti kinerja menjalankan fungsi pembuatan peraturan daerah (perda), pengawasan dan fungsi budgeting.

Semua dijalankan secara konsisten dan seimbang oleh pimpinan dan anggota DPRD Sulut. Hal itu disampaikan Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu, Rabu (29/9/2021) terkait kunjungan kerja (kunker) wakil rakyat.

Menurut Glady Kawatu, kunjungan-kunjungan kerja bagian dari tugas pengawasan dari DPRD. Dan itu dilakukan sesuai dengan perencanaan dan substansinya betul-betul menyentuh kepentingan masyarakat.

“Jadi kan kalau dewan kunker ke Jakarta, pada satu sisi berkoordinasi, berkonsultasi tentang hal-hal yang berkenaan dengan tugas pokok, di sisi lain juga menyampaikan aspirasi dari masyarakat, sekaligus mengawasi kinerja pemerintah daerah,” ujarnya

Dimisalkannya di bidang pertanian. Ada program regulasi dari pusat belum dijalankan dengan optimal dari daerah, maka berkonsultasi atau juga ada dari masukan dan harapan masyarakat untuk menjadi kewenangan pemerintah pusat, disampaikan melalui DPRD.

“Kunker itu baik dalam dan luar daerah, merupakan bagian dari tugas DPRD,” ucapnya.

Dirinya pun melihat DPRD akhir-akhir ini sudah selektif. Karena menyadari ini semua uang rakyat.

“Jadi digunakan betul-betul. Dan seselektif mungkin mereka melakukan perjalanan. Substansinya jelas output dan outcome saya lihat relatif jelas dibandingkan dengan sebelum covid,” pungkasnya. (tino)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.