Jaringan Tidak Maksimal, Pemkab Sitaro Komplain ke PT Telkom

oleh
Jaringan Tidak Maksimal, Pemkab Sitaro Komplain ke PT Telkom. (ist/ilustrasi)

ONDONG– Tidak maksimalnya layanan jaringan internet di wilayah Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), tiga pekan terakhir mendapat perhatian serius pemerintah Kabupaten Sitaro. Keseriusan pemerintah daerah dibuktikan dengan menyampaikan komplain resmi tertulis kepada pihak PT Telkom selaku operator layanan guna mendapat perhatian.

Kepala Dinas Kominfo Sitaro Gandhawari Mulalinda, mengatakan, kondisi penurunan kualitas layanan internet sangat merugikan dengan terganggunya aktivitas layanan publik maupun layanan administrasi pemerintahan.

“Proses akses informasi dan komunikasi masyarakat pun dikeluhkan karena buruknya jaringan internet. Semoga dengan bentuk penyampaian komplain layanan ini secepatnya direspon dengan perbaikan atau dilakukannya upaya alternatif layanan,” kata Mulalinda, Kamis (18/10/2021)

Dia menuturkan, terkait penurunan kualitas layanan jaringan internet adalah setelah sebelumnya terdapat jalur jaringan internet kabel Fiber Optik (FO) bawah laut ke wilayah Kabupaten Kepulauan Sitaro yang terhubung Manado-Ondong Siau namun terputus karena panas geothermal pada jalur yang dilewati oleh jaringan kabel FO.

“Oleh karena itu, dilakukan pemindahan jalur menjadi Tahuna-Ondong Siau, namun kembali putus oleh dampak insiden gempa bumi yang berpusat di Philipina Selatan pada 29 September 2021 lalu. Saat ini dalam proses perbaikan semoga hingga 26 November 2021 sudah bisa normal kembali,” pungkasnya. (Jackmar Tamahari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.