87 Calon Kapitalau Ikut Pilkades Serentak

oleh
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sitaro Marlon Dalentang. (Ist)

ONDONG- Perhelatan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), akan digelar 24 November 2021. Pemilihan kepala desa (kapitalau) ini dilaksanakan serentak di 31 desa yang tersebar di negeri 47 pulau.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sitaro Marlon Dalentang, mengatakan, perlehatan Pilkades diikuti oleh 87 calon kapitalau. “Untuk logistik sudah kami salurkan ke desa-desa yang melaksanakan Pilkades. Sehingga tinggal menunggu pelaksanaan,” ucapnya.

Marlon mengajak kepada 87 calon kapitalau agar siap menerima kekalahan atau kemenangan dalam pelaksanaan Pilkades. “Harus legowo menerima apabila kalah. Begitu juga apabila menang harus menjalankan tugas dengan sebaik mungkin karena dipilih oleh warga,” ajak Dalentang.

Sementara itu, perhelatan Pilkades serentak ini mendapat apresiasi positif warga. Nurfani Kapubau, warga Desa Dompase Kecamatan Siau Tengah, menuturkan, saat ini Desa Dompase akan melaksanakan pemilihan kapitalau. Menurut dia, dengan adanya pemilihan kapitalau menjadi momentum untuk milih pemimpin kampung yang lebih baik. “Karena itu, kita harus jeli dalam menentukan siapa yang pantas menjadi pemimpin di kampung masing-masing,” tandasnya. (jackmar tamahari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.