Cuaca Buruk, Pemkab Imbau Warga Waspada Bencana Alam

oleh
Kepala Dinas Kominfo Sitaro Gandhawari Mulalinda. (ist)

SITARO, Manadonet.com- Berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah Sulawesi Utara saat ini sudah memasuki musim penghujan.

Untuk mengantisipasi perubahan cuaca yang bisa berdampak terjadinya banjir, tanah longsor dan gelombang pasang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) mengimbau warga tanggap akan bencana alam.

Kepala Dinas Kominfo Sitaro Gandhawari Mulalinda, mengatakan, pemerintah juga sudah menyurati para camat agar meneruskan ke kapitalau (kepala desa), agar mengingatkan warga. “Dihimbau bagi warga yang berdomisili di bantaran kali dan lereng bukit selalu waspada akan ancaman banjir dan tanah longsor,” kata dia, Kamis (25/11/2021).

Selain itu, Mulalinda juga mengingatkan, perubahan cuaca saat ini juga bisa berdampak pada gelombang pasang. “Oleh karena itu, para nelayan harus jeli melihat kondisi laut saat melaut. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” ucapnya lagi.

Mulalinda menambahkan, peran para camat dan kapitalau sangat penting dalam menghadapi cuaca saat ini. “Koordinasi keduanya sangat penting. Intinya, kita semua selalu waspada,” pungkasnya. (Jackmar Tamahari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.