Mako Guskamla Koarmada Diresmikan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dari Video Conference

oleh
Mako Guskamla Koarmada Diresmikan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dari Video Conference.(Ist)

MANADO, Manadonet.com- Markas Komando (Mako) Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Komando Armada (Koarmada) II di Jl. RE Martadinata, Bitung Tengah, Maesa, Kota Bitung, Sulawesi Utara, Sulut, diresmikan.  Selasa (28/12/2021)

Dihadiri langsung Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya.

Melalui video conference (vicon) dari Mako Koarmada I Jakarta, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono meresmikan penggunaan Lapangan Tenis Komando Latihan (Kolat) Koarmada I yang berada di Jakarta dan Mako Guskamla Koarmada II di Bitung.

Dalam sambutannya Kasal mengatakan bahwa pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan peningkatan sarana prasarana pangkalan merupakan dua diantara program prioritas pimpinan TNI AL.

Kasal menyampaikan implementasi dari program tersebut adalah peresmian penggunaan lapangan tenis Kolat Koarmada I dan Mako Guskamla Koarmada II.

Bagi satuan operasional Mako memiliki fungsi yang penting dalam pelaksanaan Komando Kendali (Kodal) unsur-unsur operasi yang berada di bawah komandonya.

 “Keberadaan Mako di pangkalan tetap diperlukan untuk menjalankan fungsi-fungsi administrasi’’ kata Kasal.

Kasal berharap keberadaan gedung Mako akan semakin meningkatkan kualitas kinerja Guskamla Koarmada II sebagai ujung tombak terciptanya keamanan laut yurisdiksi nasional Indonesia.

Ia juga berharap dengan adanya lapangan tenis kolat Koarmada I akan meningkatkan semangat dan kecintaan terhadap olahraga serta menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

Akhirnya, dengan memohon bimbingan, petunjuk dan perlindungan Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini, Selasa, 28 Desember 2021, gedung Mako Guskamla Koarmada II dan Lapangan Tenis Koarmada I

“Saya resmikan penggunaannya,“ ucap Kasal yang juga ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Danguskamla Koarmada II bersama Danlantamal VIII dan Walikota Bitung di Mako Guskamla Koarmada II.

Hadir pada kegiatan tersebut Danguskamla Koarmada II beserta Pejabat Utama Guskamla Koarmada II, Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri beserta Pejabat Forkopimda Pemkot Bitung, Wadan Lantamal VIII, Para Asisten Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Karumkital dr. Wahyu Slamet, Kadisfaslan Lantamal VIII, Danyonmarhanlan VIII Bitung. (Firdaus Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.