Polresta Manado Turunkan 600 Personel Amankan Malam Pergantian Tahun 2021, Ada Rekayasa Arus Lalu Lintas

oleh
Kabag Ops Polresta Manado Kompol Tommy Aruan. (ist)

MANADO, Manadonet.com-  Polresta Manado turunkan sebanyak 600 personel untuk mengamankan ibadah dan malam pergantian tahun baru 2021, Jumat (31/12/2021).

Kabag Ops Polresta Manado Kompol Tommy Aruan mengatakan, selain 600 personel dari Polresta Manado nantinya juga ada personel dari BKO Polda Sulut.

“Kami juga akan dibantu oleh personel TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan Kota Manado,” terang dia.

Menurut dia, adapun pola pengamanan yang kita lakukan adalah membagi dalam 5 rayonisasi. Dimana nanti berfungsi untuk membackup setiap kejadian di masing-masing rayon.

“Pertama rayon selatan dari Polsek Malalayang, Polsek Sario dan Polsek Wanea dan juga ada rayon utara terdiri dari Polsek Bunaken, Polsek Tuminting dan  Polsek Singkil,” ujar dia.

Lanjut dia, Rayon Timur terdiri dari Polsek Bandara, Polsek Mapanget dan Polsek Tikala. Sementara itu, Rayon Barat/Tengah Polsek Pelabuhan, Polsek Wenang dan Polsek Bunaken Kepulauan.

“Sebagai komando pos kita akan dibuat Kawasan Megamas,” jelas dia.

Terkait rekayasa arus lalu lintas, Kabag Ops Polresta Manado Kompol Tommy Aruan menjelaskan akan dimulai Pukul 18.00 Wita pada, Jumat (31/12/2021).

“Kami mengimbau kepada semua masyarakat kiranya bisa menghindari sepanjang jalur Boulevard Manado, mengingat sebelum Pukul 18.00 Wita kami akan melakukan sterilisasi kiranya bisa ikut jalur lain,” pungkas dia. (Firdaus Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.