Pantau Pemrosesan Sampah, Wali Kota Andrei Angouw dan DLH Manado Bahas Penataan TPA Sumompo ke Depan

oleh -70 Dilihat
Wali Kota Andrei Angouw dan tim didampingi Kepala DLH Franky Porawouw dan jajaran saat meninjau kondisi terkini dan aktivitas di TPA Sumompo, Kamis (6/1/2022).

MANADO, Manadonet.com – Wali Kota Andrei Angouw bersama tim kembali menyambangi Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sumompo, Kamis (6/1/2022).

Kunjungan wali kota untuk melihat kondisi terkini serta aktivitas pengolahan sampah di TPA Sumompo. Mulai dari bongkar aduk sampah dari truk-truk yang berasal dari 11 kecamatan hingga operasional alat berat.

“Kunjungan ini juga merupakan bahan kajian untuk penataan TPA Sumompo ke depan,” ujar Wali Kota Andrei Angouw. Dia mengungkapkan, ke depan akan diatur jam buang sampah per wilayah. Agar pengangkutan sampah lebih optimal. “Intinya, tujuan kita untuk membuat Kota Manado bersih dan sedap dipandang mata sehingga warga maupun wisatawan merasa nyaman,” tukas Angouw.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Franky Porawouw mengatakan, TPA Sumompo masih bisa digunakan selama beberapa tahun ke depan. “Masih ada ruang kosong yang saat ini kita manfaatkan untuk pengolahan sampah. TPA Sumompo masih bisa menampung sampah warga Manado hingga beberapa tahun ke depan sambil menunggu beroperasinya TPA Regional Ilo-Ilo,” pungkas Porawouw. (rds/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.