Segera MoU dengan Kemenkum-HAM, Pemkot Manado Siapkan Pelayanan Publik Berbasis HAM di MPP

oleh
Wali Kota Andrei Angouw didampingi Sekda Micler Lakat saat menerima kunjungan Kanwil Kemenkum-HAM Sulut di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota, Jumat (28/1/2022).

MANADO, Manadonet.com — Wali Kota Andrei Angouw bersama jajaran menghadiri pertemuan dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum-HAM) di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Jumat (28/1/2022).

Kunjungan Kemenkum-HAM dalam rangka penyamaan persepsi serta mengkoordinasikan keikutsertaan Pemerintah Kota Manado dalam Kegiatan kompetisi pelayanan publik berbasis HAM.

Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota Andrei Angouw mengaku, pihaknya siap berkoordinasi dalam rangka pelayanan publik berbasis HAM di Mal Pelayanan Publik (MPP), Jalan Piere Tendean, Boulevard, Manado.

“Kalau ada yang bisa kami support nanti tolong disampaikan,” ujar wali kota.

Dia menambahkan, siap dan bersedia mengunjungi Kantor Kemenkum-HAM untuk melakukan penandatanganan MoU.

“Saya minta sekretaris kota dan instansi terkait untuk ikut serta merespon segala sesuatu dalam kaitan pelayanan publik yang berbasis HAM,” tukas Andrei Angouw.

Diketahui, dalam pertemuan tersebut terungkap bahwa selama tiga tahun terakhir ini Manado belum masuk kategori sebagai daerah peduli hukum dan HAM.

Sebab absen dalam keikutsertaan pemerintah daerah dalam kompetisi pelayanan publik berbasis HAM.

Makanya, Kemenkum-HAM berharap agar ada OPD di Pemerintah Kota Manado yang diikutsertakan dalam kompetisi pelayanan publik berbasis HAM.

Pihak Kementrian lewat Kanwil Hukum dan HAM Sulut berharap agar bisa kembali dilakukan MoU untuk kerja sama dalam kaitan dengan pelayanan publik antara pemerintah kota dengan Kanwil Kemenkum-HAM Provinsi Sulawesi Utara.

Tampak hadir mendampingi wali kota, Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler Lakat dan Asisten I Heri Saptono.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.