Tiap Lingkungan Wajib Aktifkan Pos Kamling, Wali Kota Andrei Angouw: Dibuat Saja di Rumah Keling

oleh -47 Dilihat
Foto bersama usai rapat koordinasi Kamtibmas dalam rangka meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Kota Manado bersama TNI/Polri, di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota, Senin (14/2/2022).

MANADO, Manadonet.com — Wali Kota Andrei Angouw menginstruksikan pos kamling di tiap lingkungan diaktifkan kembali.

Hal ini ditegaskan wali kota dalam rapat koordinasi Kamtibmas dalam rangka meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Kota Manado bersama TNI/Polri, di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota, Senin (14/2/2022).

“Kasie trantib di kelurahan harus diberdayakan. Dan pos kamling dibuat di rumah ketua lingkungan (keling) masing-masing,” ujar Wali Kota Andrei Angouw.

Wali kota menekankan agar ekonomi masyarakat serta investasi harus berkembang di Kota Manado.

“Ini bisa terlaksana jika kamtibmas dapat dijaga dengan baik,” kata wali kota.

Dia pun meminta agar para lurah dan keling mengidentifikasi semua persoalan di masyarakat.

“Bagi lurah dan keling harus menguasai wilayahnya dan harus mengetahui apa yang terjadi diwilayahnya seperti situasi dan kondisi dalam kaitan dengan kamtibmas,” tegas Angouw.

Manta Ketua DPRD Sulut itu menambahkan, lurah dan keling wajib berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas.

Para lurah juga harus menfasilitasi agar supaya permasalahan kamtibmas dan perselisihan yang ada dimasyarakat bisa selesai secara kekeluargaan diwilayahnya.

“Jadi hal-hal yang remeh temeh bisa diselesaikan baik tingkat lingkungan atau kelurahan,” harap wali kota sembari meminta bantuan tokoh-tokoh agama agar terlibat dalam hal penyelesaian perselisihan untuk meredam munculnya kamtibmas.

Hadir dalam rapat koordinasi ini, Wakil Wali Kota Richard Sualang, Sekretaris Daerah Micler Lakat, Kapolres Manado Kombes Pos Julianto Sirait, perwakilan Kodim 1309, Asisten I, Kasat Pol PP, seluruh camat dan lurah se-Kota Manado, Danramil dan Kapolsek serta Ketua BKSUA dan FKUB Kota Manado.(rds/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.