Dor! Buser dan Tim Opsnal Polresta Manado Tangkap Pelaku Curanik dan Curanmor Warga Bitung

oleh
Pelaku curanmor dan curanik, ditangkap polisi. (Istimewa)

MANADO, Manadonet.com- Tim Buser dan Opsnal Polresta Manado berhasil menangkap pelaku Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan Pencurian barang elektronik (Curanik), Kamis (17/2/2022).

Pelaku seorang pria inisial RT alias Rendy, Warga Kelurahan Wangurer Barat, Kecamatan Madidir, Kota Bitung. Penangkapan tersebut dipimpin IPDA Heraldy Yudhantara

Kronologi kejadian, perawal 6 Februari 2022 korban Christian terbangun Pukul 03.30 Wita dan melihat Hp merk/type Realme C20 warna grey serta kunci motor sudah tidak ada.

Dan korban melihat jendela serta pintu depan rumah sudah dalam keadaan terbuka

Karena curiga korban berlari ke belakang rumah dan melihat satu unit sepeda motor merk/ Type Honda Scoopy warna hitam silver DB 5839 MS yang awalnya di parkir di bagian belakang rumah sudah Hilang

Mendapat informasi tersebut, Tim Buser da Opsnal Polresta Manado melakukan pengumpulan bahan keterangan awal dan melakukan pengembangan.

Tim mendapat informasi bahwa pelaku berada di Kota Bitung. Berkoordinasi dengan Tim Buser Polsek Maesan Kota Bitung dan menangkap pelaku di kos kosan wilayah Girian Kota Bitung.

Dimana pelaku mencoba melawan petugas dan hendak kabur melarikan diri, dan tim memberi tindakan tegas terukur terhadap pelaku dan bisa dilumpuhkan di tempat pengolahan arang tempurung.

Saat dikonfirmasi Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasat Reskrim Kompol Taufiq Arifin membenarkan penangkapan tersebut, Jumat (18/2/2022).

“Barang bukti yang kami amankan, satu unit sepeda motor merk/ type Honda Scoopy warna hitam silver, satu lembar STNK motor Honda Scoopy,  satu buah HP merk/type realme C20 warna grey, satu buah Hp China Mobile warna putih,” pungkas dia. (DAUS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.